Berita

Akar Rumput PBB Solid Dukung Prabowo-Sandi

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 08 Nov 2018 - 09:49:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

29download.jpeg.jpeg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan, suara akar rumput Partai Bulan Bintang (PBB) solid mendukung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sandi mengaku tak khawatir dengan merapatnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya berterima kasih atas dukungan PBB di level akar rumput," kata Sandi di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Bahkan, kata Sandi, saat ini ada relawan pendukungnya yang berasal dari barisan pendukung dan simpatisan akar rumput PBB. Hal ini, menurut Sandi, sebagai bentuk nyata dukungan PBB ke pasangan Prabowo-Sandi.

"Alhamdulillah baik, dan kemarin ada relawan PBB hadir di berbagai tempat di Sulawesi. Tentunya saya bilang jangan atas nama partai, sebelum ada secara resmi partai menyampaikan sikap dukungan," jelasnya.

Lebih jauh, Sandi mengaku sempat mengajak Yusril untuk membawa PBB masuk ke kubu pendukungnya. Namun, saat itu Yusril masih galau menentukan sikap.

"Tapi, Pak Yusril belum menentukan pilihan waktu itu," ucapnya.

Diketahui, sebelumnya, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer menegaskan, partainya belum menentukan sikap politik apapun pada Pilpres 2019.

Meskipun, kata dia, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah menjadi pengacara pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sikap (politik ditentukan) di Rakornas PBB awal Desember nanti," kata Afriansyah di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dia membantah, adanya isu keretakan pada kader PBB pasca Yusril menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, sikap kader atau para Caleg yang ingin mundur hanya reaksi sesaat, lantaran belum dijelaskan secara detail terkait sikap Yusril.

"Karena mereka belum tahu hal sebenarnya. Lagi pula kan ada mekanisme," ujarnya. (Alf)

tag: #pbb  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :