Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 13 Nov 2018 - 13:22:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar: Istilah Genderuwo Ekonomi Hanya Menakuti Rakyat

44680338_720.jpg.jpg
Politisi Golkar Ace Hasan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan menyayangkan peryataan calon wakil presiden Sandiaga Uno yang memakai istilah genderowo ekonomi.

Menurutnya, diksi genderuwo ekonomi jelas untuk menakuti-nakuti rakyat.

"Rakyat dibuat takut seakan-akan Indonesia ini ada dalam situasi yang menakutkan. Padahal faktanya tidak begitu" kata Ace saat dihubungi, Selasa (13/11/2018).

Ace menyebut, sama halnya dengan pernyataan-pernyataan seperti Indonesia akan bubar di tahun 2030, rakyat Indonesia 99% hidup pas-pasan, harga-harga bahan pokok di pasar naik, tempe setipis ATM, chicken rice di Singapura lebih murah dibandingkan di Jakarta. Menurutnya, istilah tersebut merupakan contoh-contoh narasi pesimistis.

"Pak Jokowi telah melakukan pengecekan langsung di pasar untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok itu apakah sesuai dengan yang dituduhkan. Ternyata kenyataan tidak. Harga-harga stabil sebagaimana data inflasi yang selalu terkendali selama pemerintahan Jokowi," katanya.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan pandangan politik yang berbeda dalam melihat situasi saat ini adalah lumrah dan menjadi bagian dari proses demokrasi. Namun, menciptakan ketakutan ekonomi sangat membahayakan bagi rakyat itu sendiri.

"Kami tahu bahwa tujuan dari narasi itu adalah bagian dari mencari simpati rakyat. Namun apakah harus dengan cara begitu kita ingin mendapat simpati rakyat yang justu merugikan rakyat itu sendiri?," ucapWakil Komisi VIII DPR RI ini. (Alf)

tag: #partai-golkar  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement