Berita

Tegas, Golkar Ancam Pecat Kadernya Yang Tak Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 15 Nov 2018 - 13:02:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48munaslub-golkar-suarakarya-id-ad4867bd4c2f0e703c52b8ecdebfe5a6_600x400.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar akan memberikan sanksi tegas pada kadernya yang membelot tak patuh dengan hasil keputusan partai dalam mendukung Petahana Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Golkar bahkan tak segan akan memecat kadernya yang membangkang.

"Tentu ada sanksi organisasi ada sendiri dari teguran sampai tindakan pemecatan. Ada teguran dulu, sehingga tidak main langsung ada proses. kalau sudah diingatkan masih bandel tentu ada sanksinya yang lebih tegas," kata Agung Laksono di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Kendati demikian, ia menyakini bahwa kader Golkar akan mematuhi hasil keputusan partai yang secara resmi telah mendukung Jokowi-Maruf.

"Kalau sudah diputuskan dalam Munas, Munaslub itu harus dilaksanakan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu sudah putusan dan proses panjang di partai, dan kami yakin ini diikuti seluruh kader partai," katanya.

Lebih jauh, Agung menyampaikan dengan bergabungnya politikus senior PAN Soetrisno Bachir ke Jokowi-Maruf membuat koalisi TKN makin percaya diri, kemenangan nomor urut 01 dinilai sudah didepan mata.

"Oh iya setiap dukungan tentu akan menambah, apalagi dukungan seorang tokoh. Beliau ada bekas ketua umum partai dan beliau juga selama ini tindak tanduk sikapnya memang jelas memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Jadi itu memformalkan saja," kata Agung. (Alf)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :