Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 01 Mei 2015 - 16:21:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Mengklaim Mentornya Buruh, Menteri Hanif Ikutan Demo?

94IMG_20150501_135408.jpg
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Saat Peringatan Hari Buruh Dunia, Jumat (1/5/2015) di Jakarta (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri ‎Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri menjadi bagian dari buruh yang sedang merayakan May Day Jumat (1/5/2015). Apakah sang menteri ikutan demontrasi?

Manteri Hanif yang juga politisi PKB itu memang ikut dalam kerumunan demontrasi buruh. Selain itu bersama pimpinan gerakan buruh Hanif juga ikutan dalam iring-iringan mobil yang dinaiki pimpinan gerakan buruh.

Namun Menteri Hanif yang mengaku sebaga mentor menegaskan perlu mengunjungi para buruh yang sedang demontrasi itu. "‎Kita mentor disini dalam rangka hari buruh," ujar Hanif yang wajahnya berseri.

Seakan hendak membaur dengan para buruh, Menteri Hanif yang mengenakan baju putih bergaris merah itu mengungkapkan apresiasinya aksi demontrasi dalam ranga Hari Buruh Dunia berjalan dengan tertib.

"Saya ucapkan terima kasih, karena (buruh) sudah menjaga keteriban," ucap Hanif saat didekati para wartawan di Kawasan Tugu Monas, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Hanif mengaku dirinya menjadi bagian dari perjuangan buruh.

Namun Menteri Hanif tidak setuju dengan rencana pemogokan buruh. Menurut dia pemogokan bruh sebagai tuntutan komunitas buruh internasional. Ia menyangkal bahwa buruh di Indonesia turut mengajukan tuntutan yang sama.

"Itu internasional. Di Indonesia tidak.‎ Itu hak buruh. Tapi kita upayakan dorong supaya efektifkan forum diluar Kementerian," ujarnya. Forum hubungan informal antara buruh dengan pengusaha diharapkan menjadi solusi berbagai persoalan perburuhan.(ris)

tag: #hanif  #menaker  #demo buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement