Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 17 Nov 2018 - 21:18:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin Tak Masuk Ulama Berpengaruh, Ruhut Tak Mau Ambil Pusing

96unggul-di-survei-tim-anies-sandi-tak-mau-jumawa-rWNx1ddT4X.jpg.jpg
Ruhut Sitompul (kiri) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tidak adanya nama KH Ma'ruf Amin dalam daftar ulama berpengaruh terhadap elektoral versi lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membuat heran Ruhut Sitompul.

Kendati demikian, sambung bekas politikus Demokrat itu mengaku tak mau ambil pusing. Karena dia yakin, rangking ulama berpengaruh versi LSI Denny JA itu tidak akan berpengaruh.

"Karena kami yakin pengaruh KH Ma'ruf juga sangat besar," ujar Ruhut,Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Ruhut yang selama ini dikenal getol membela Jokowi, menilai, Cawapres nomor urut 01 itu memiliki pengaruh yang juga besar terhadap elektoral.

Terlebih kata Ruhut, KH Ma'ruf juga merupakan salah satu ulama di Indonesia.

"Tapi, saya enggak tahu, mungkin karena (Ma'ruf) Cawapres, enggak dimasukin dalam poling atau apa, saya enggak mengerti, tapi beliau (Ma'ruf Amin, red) sangat berpengaruh," ujar Ruhut.

Ruhut yang juga Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin ini mengungkapkan, lima ulama yang masuk daftar rangking berpengaruh terhadap elektoral versi LSI Denny JA justru merupakan murid dari KH Ma'ruf.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu LSI Denny JA membeberkan hasil rangking para ulama yang mempunyai pengaruh elektoral.

Lima ulama paling memiliki elektoral secara berurutan adalah Ustaz Abdul Somad, Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Yusuf Mansur, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Habib Rizieq Shihab. (Alf)

tag: #ruhut-sitompul  #maruf-amin  #survei-lsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement