Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Nov 2018 - 17:06:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Anak Buah: Sebenarnya yang Dituju SBY Mempersiapkan AHY di Pilpres 2024

34sby_20180330_111051.jpg.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai langkah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru akan turun gunung mengkampanyekan paslon Prabowo-Sandi pada bulan Maret hanyalah kegiatan simbolik semata.

Ia melihat, hal utama yang sebenarnya dituju oleh SBY adalah mempersiapkan sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar bisa tampil di Pilpres 2024.

"Saya kira hanya simbolik saja. Karena sejatinya untuk kepentingan AHY di 2024, sangat tidak strategis dukung Prabowo - Sandi," kata Pasek saat dihubungi, Selasa (20/11/2018).

Mantan kader Demokrat ini menyakini, bahwa SBY akan mengutamakan partainya agar bisa lolos ke Senayan, dari pada memperjuangkan kandidat Capres-Cawapres.

"Sebab syarat agar bisa ngusung anaknya kan ada disana (hasil Pileg 2019), bukan di Prabowo - Sandi yang itu hanya membesarkan Gerindra saja," ungkap Pasek.

Apalagi, lanjut dia, dukungan Demokrat ke Prabowo -Sandi karena hanya memenuhi syarat parpol untuk bisa mengusung Capres-Cawapres di Pilpres. Bukan karena memang niat tulus mendukung. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...