Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Nov 2018 - 17:06:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Anak Buah: Sebenarnya yang Dituju SBY Mempersiapkan AHY di Pilpres 2024

34sby_20180330_111051.jpg.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai langkah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru akan turun gunung mengkampanyekan paslon Prabowo-Sandi pada bulan Maret hanyalah kegiatan simbolik semata.

Ia melihat, hal utama yang sebenarnya dituju oleh SBY adalah mempersiapkan sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar bisa tampil di Pilpres 2024.

"Saya kira hanya simbolik saja. Karena sejatinya untuk kepentingan AHY di 2024, sangat tidak strategis dukung Prabowo - Sandi," kata Pasek saat dihubungi, Selasa (20/11/2018).

Mantan kader Demokrat ini menyakini, bahwa SBY akan mengutamakan partainya agar bisa lolos ke Senayan, dari pada memperjuangkan kandidat Capres-Cawapres.

"Sebab syarat agar bisa ngusung anaknya kan ada disana (hasil Pileg 2019), bukan di Prabowo - Sandi yang itu hanya membesarkan Gerindra saja," ungkap Pasek.

Apalagi, lanjut dia, dukungan Demokrat ke Prabowo -Sandi karena hanya memenuhi syarat parpol untuk bisa mengusung Capres-Cawapres di Pilpres. Bukan karena memang niat tulus mendukung. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Ini Kritik Skema PMN-Dana Talangan Untuk BUMN, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mengkritik langkah pemerintah yang memberikan relaksasi bagi sejumlah BUMN-BUMN melalui skema dana Talangan dan Penyertaan Modal Negara ...
Berita

Koruptor Proyek Listrik Raja Ampat Ditangkap, Dites Dulu Sebelum Masuk Penjara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Intel Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menangkap Selviana Wanma atau Selvi (SW), terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangkit ...