Berita

PDIP: Ucapan 'Jewer' Amien Rais Terhadap Ketum Muhammadiyah Tak Pantas

Oleh Sahlan pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 21:45:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

64Amien-Rais.jpg.jpg

Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyayangkan tekanan yang dilontarkan Amien Rais agar Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir bersikap menentukan dukungan pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto mengatakan, Haedar merupakan sosok bijaksana sebagai pimpinan di Muhammadiyah.

"Dari cara berbicara suasana kebatinannya nampak sosok yang memang matang, sosok yang memberikan pencerahan mengayomi membawa kemajuan, nah ungkapan 'jewer' menjewer saya pikir tidak pantas untuk disampaikan," kata Hasto di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sekjen PDIP ini meminta Amien Rais tidak mendesak Haedar memaksa jajaran Muhammadiyah memilih salah satu pasangan calon tertentu di Pilpes. Pemilihan harus mengedepankan bebas dan rahasia.

"Kami menghormati apapun Muhammadiyah. Dalam rekam jejaknya beliau membawa pemikiran-pemikiran yang berkemajuan dengan karya yang nyata di tengah masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan. Kami banyak belajar dari Muhammadiyah," ucap Hasto.(yn)

tag: #amien-rais  #muhammadiyah  #pdip  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement