Berita

Pengangkatan KSAD Jenderal Andika Perkasa

DPR : Ketimbang Berspekulasi, Lebih Baik Diawasi

Oleh sahlan ake pada hari Jumat, 23 Nov 2018 - 07:31:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18images (3).jpeg.jpeg

KSAD Jenderal Andika Perkasa (Sumber foto : ist)

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -APengangkatan KSAD Jenderal Andika Perkasanggota Komisi I DPR RI Charles Honoris meminta semua pihak tidak berspekulasi macam-macam atas pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Andika Perkasa.

"Ketimbang berspekulasi macam-macam, lebih baik kita sama-sama tunggu dan awasi bersama kerja-kerja TNI AD di bawah kepemimpinan Jenderal Andika," kata Charles di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Politikus PDIP ini mengatakan, tidak ada yang salah dalam pengangkatan  Andika Oleh. Meskipun mantan KSAD Jenderal Mulyono baru akan pensiun pada Januari 2019.

Ia menilai dengan diangkatnya Andika, TNI AD memiliki waktu untuk konsolidasi pengamanan Pemilu 2019.

Lebih jauh Charles mengatakan, dengan usia yang masih jauh dari masa pensiun, Andika juga memiliki masa yang relatif panjang untuk bisa mengimplementasikan kebijakan-kebijakan dalam rangka melanjutkan agenda reformasi TNI AD.

"Selama ini KSAD memang hanya dijabat 1-2 tahun, sehingga kesempatan menghasilkan kerja yang berdampak jangka panjang semakin terbatas," katanya.

Nama Andika juga sempat dikait-kaitkan dengan kasus tewasnya pembunuhan tokoh dan aktivis HAM Papua Theys Eluay, oleh karena itu ia secara khusus mempersilakan siapa saja untuk menelusuri dan tidak akan melarang siapapun menginvestigasi kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan pada abatan barunya, Andika mengaku tidak mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Jokowi.

"Beliau memberikan kepercayaan kepada saya, saya secara otomatis kemudian menerjemahkan, menerjemahkan bahwa tugas ini harus saya jaga kepercayaan dari Presiden yang telah memberikan kesempatan, itu saja," katanya. (plt)

 

tag: #tni  

Bagikan Berita ini :