Berita

Ultah ke-72, Menhub Ingatkan Perum Damri Terus Berinovasi

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 26 Nov 2018 - 11:03:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

70rps20181126_105916.jpg.jpg

Menhub Budi Karya saat menghadiri peringatan hari jadi Perum Damri yang ke-72 tahun, Jakarta, Senin (26/11/2018). (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong Perum Damri menjadi perusahaan pemenang dalam transportasi darat. 

Hal itu diutarakan Budi Karya saat menghadiri peringatan hari jadi Perum Damri yang ke-72 tahun, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut Budi, Damri harus terus berinovasi untuk bisa berkompetisi dengan moda transportasi baru.

"Kita harus menyongsong permainan itu kita harus ambil langkah konkrit. Bagi Kemenhub, Damri adalah satu partner yang penting untuk konektivitas darat. Itu bisa terlaksana kalau Damri memiliki peran aktif," kata Budi dalam sambutannya. 

Budi mengingatkan jika Damri tidak mampu berinovasi maka akan tenggelam ditinggal oleh penumpang karena saat ini sudah banyak moda transportasi baru. 

"Kita umpamakan persaingan dalam perangkat seperti gadget, dulu Motorola begitu dominan. Namun dengan waktu 5 tahun para pengguna gadget geser ke Nokia. Kita ingat Nokia semua pakai Nokia, nah apakah sekarang ada yang menggunakan Nokia? itu hilang," ujarnya.

Budi mengakui jika Damri merupakan partner yang stratergis dengan Kementrian Perhubungan. Untuk itu, ia meminta agar Damri mampu melakukan pemetaan yang baik sehingga ada konektivitas transportasi darat.

"Kita lakukan pemetaan ini bisa mendapatkan keuntungan yang baik di mana kita melakukan kegiatan kegiatan untuk melayani masyarakat. Konektivitas yang terhubung di Jakarta Jawa Timur, Jawa Tengah itu punya kompetisi yang begitu ketat dengan angkutan udara. Tapi masih ada tujuan lain kalau jeli dan amati, dengan pelayanan yang terbaik pasti kita bisa memenangkan pertarungan," ungkap Budi. (Alf)

tag: #kementerian-perhubungan  #menteri-perhubungan  

Bagikan Berita ini :