Oleh Ariful Hakim pada hari Senin, 12 Apr 2021 - 10:55:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bandara Pekon Serai Resmi Ganti Nama Jadi Muhammad Taufiq Kiemas

tscom_news_photo_1618199756.jpg
Peresmian Bandara Taufik Kiemas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bandar Udara Pekon Serai di pesisir barat Lampung telah resmi berganti nama menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemaspada Sabtu lalu (10/4/21). Perubahan nama tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KP. 811 Tahun 2016.

Peresmian nama bandara dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani, Anggota IV BPK Isma Yatun, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto, PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, Ketua Komisi IV DPR Sudin dan Ketua Komisi V DPR Lasarus.

"Bandara ini akan menjadi pintu masuk bagi wisatawan ke kawasan pantai Tanjung Setia, yang selama ini menjadi tujuan para peselancar dan wisatawan asing. Selain dari alasan utama pemerintah membangun bandara yaitu sebagai bandara mitigasi bencana alam," kata Novie dalam keterangannya, Senin (12/4/21).

Novie menambahkan, saat ini Bandar UdaraMuhammad Taufik Kiemastelah melayani penerbangan rute Bandar Lampung - Pesisir Barat dengan frekuensi 3 x seminggu yang dilayani oleh maskapai Wings Air. Namun, terhenti ketika masa pandemi COVID-19.

Dalam waktu dekat Bandara Muhammad Taufiq Kiemas akan dilayani oleh penerbangan perintis dengan rute Muhammad Taufiq Kiemas (Krui) - Bengkulu PP dan Krui - Radin Inten II Lampung masing-masing 2x seminggu.

"Kehadiran bandara ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat pesisir barat, yang tadinya dari Lampung menuju Krui melalui jalur darat membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam dan dari Bengkulu butuh waktu 7 jam, dan melalui penerbangan hanya butuh waktu 40 menit," pungkasnya.

tag: #menteri-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement