Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 05 Jun 2019 - 06:48:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecelakaan Mudik 2019 Turun 60 Persen

tscom_news_photo_1559692137.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan selama mudik lebaran 2019 tercatat jumlah angka kecelakaan menurun hingga 60 persen dibandingkan periode mudik sebelumnya.

Budi Karya menjelaskan banyak serangkaian upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatur arus lalu lintas saat mudik tahun ini.

"Keteraturan dari jalan tol, upaya kita melakukan pengurangan motor dan upaya kita melakukan ramp check terhadap bis kelihatan memberikan hasil angka kecelakaan yang menurun," kata dia di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (4/6).

Hingga H-2 lebaran, tercatat jumlah kecelakaan turun 60 persen dari tahun sebelumnya atau turun 495 kejadian. Tercatat rincian kecelakaan di tahun 2018 berjumlah 831 kejadian sedangkan tahun 2019 sebesar 336 kejadian.

Meskipun demikian, Budi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan berpuas diri. Berbagai upaya untuk menekan kecelakaan bakal terus dilakukan, khususnya untuk menghadapi arus balik.

"Ada beberapa yang harus kita lakukan ramp check bis yang akan beroperasi mudik balik, bis wisata. Dan yang kedua saya dapat usulan dari PT KAI bahwa ada bahaya di lintasan sebidang," tandasnya.

tag: #kementerian-perhubungan  #menteri-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polisi Diminta Usut Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 19 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Peristiwa pembunuhan, Sabtu dini hari, (19/6/2021) terhadap Mara Salem (Marsal) Harahap, Pemred dan sekaligus pemilik lassernewstoday.com ditanggapi oleh Syafrudin Budiman ...
Berita

Menko Airlangga Hartarto Dorong Konsumsi Ayam dan Telur Kala Pandemi

KLATEN (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar kunjungan kerja di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Ia mendorong masyarakat mengkonsumsi protein hewani ...