Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 05 Jun 2019 - 06:48:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecelakaan Mudik 2019 Turun 60 Persen

tscom_news_photo_1559692137.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan selama mudik lebaran 2019 tercatat jumlah angka kecelakaan menurun hingga 60 persen dibandingkan periode mudik sebelumnya.

Budi Karya menjelaskan banyak serangkaian upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatur arus lalu lintas saat mudik tahun ini.

"Keteraturan dari jalan tol, upaya kita melakukan pengurangan motor dan upaya kita melakukan ramp check terhadap bis kelihatan memberikan hasil angka kecelakaan yang menurun," kata dia di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (4/6).

Hingga H-2 lebaran, tercatat jumlah kecelakaan turun 60 persen dari tahun sebelumnya atau turun 495 kejadian. Tercatat rincian kecelakaan di tahun 2018 berjumlah 831 kejadian sedangkan tahun 2019 sebesar 336 kejadian.

Meskipun demikian, Budi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan berpuas diri. Berbagai upaya untuk menekan kecelakaan bakal terus dilakukan, khususnya untuk menghadapi arus balik.

"Ada beberapa yang harus kita lakukan ramp check bis yang akan beroperasi mudik balik, bis wisata. Dan yang kedua saya dapat usulan dari PT KAI bahwa ada bahaya di lintasan sebidang," tandasnya.

tag: #kementerian-perhubungan  #menteri-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pidato Presiden R-APBN 2021 Sangat Optimis, Jazuli: Rakyat Butuh Bukti

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 14 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi Pidato Presiden yang optimis melihat ekonomi 2021 di tengah kondisi pandemi Covid-19. Pemerintah mematok target ...
Berita

Jelang HUT RI, Spanduk Habib Rizieq Sihab Mendadak Ramai di Sudut Kota Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spanduk dan baliho imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bertebaran di sejumlah wilayah DKI Jakarta, munculnya spanduk Habib Rizieq ...