Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 30 Nov 2018 - 14:28:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Yusril: Nanti Januari, PBB Dukung Jokowi

45Yusril-Sahlan.jpg.jpg
Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan, partainya akan mendukung Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah, kan sudah sama-sama, tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya," kata Yusril di masjid Baitussalam Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Yusril yang sejak awal November 2018 menjadi pengacara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat pagi.

Ia diterima langsung Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Insya Allah nanti akan diputuskan Januari, tapi kemarin kita sudah melakukan pertemuan dengan 24 wilayah dan pada umumnya semua itu memahami langkah yang kita tempuh dan juga memahami apa yang saya laksanakan selama ini," tambah Yusril.

PBB rencananya akan melaksakanan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB pada Januari 2019.

"Jadi tidak seperti yang dikemukakan dalam banyak media sosial yang seolah-olah dibuat antagonis seperti itu. Tapi kenyataannya tidak demikian. Kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja, ketawa-ketawa saja," kata Yusril sambil tertawa.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengaku bicara soal sejumlah urusan ketatanegaraan.

"Ya berbicara banyak mengenai negara terutama ketatanegaraan," kata Jokowi.

Yusril menambahkan, selama ini dirinya tidak berseberangan dengan Presiden Joko Widodo.

"Sebenarnya tidak berseberangan. Pak Jokowi pasti paham bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan tapi semua itu dengan niat yang baik tapi juga kritik yang konstruktif ya, bukan asal kritik tanpa alasan. Karena niatnya baik ya beliau juga mendengarkan dan mempertimbangkan. Kalau sesuai ya dilaksanakan, kalau tidak sesuai ya tidak dilaksanakan, itu saja," kata Yusril.

Yusril juga mengaku bahwa Jokowi menanyakan sejumlah persoalan-persoalan hukum.

"Baik beliau tanya maupun beliau tidak tanya ya saya sampaikan. Ada yang beliau pertimbangkan, mudah-mudahan membawa manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara kita semuanya," imbuhnya.(yn/ant)

tag: #yusrilihza  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement