Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 12:37:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu JK, Putra Mahkota Arab Jelaskan Kasus Pembunuhan Khashogi

2pangeranarab2.jpg
Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penjelasan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman terkait kematian jurnalis Jamal Khashoggi di sela-sela pertemuan bilateral keduanya di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018).

"Putra Mahkota menjelaskan bahwa saat ini proses hukum terus berjalan dan sekitar 11 orang sudah ditangkap terkait kasus tersebut," demikian keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Muhammad Bin Salman menjadi sorotan akibat diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap wartawan Arab Saudi Khashoggi di Turki. Khashoggi, wartawan Arab Saudi yang bekerja untuk The Washington Post, dibunuh tak lama setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober 2018.

Berdasarkan Human Rights Watch, Argentina menerjunkan jaksa federal untuk menyelidiki kasus pembunuhan Khashoggi selama Putra Mahkota berada di Argentina untuk menghadiri KTT G20.

Selain membicarakan mengenai perkembangan kasus tersebut, Putra Mahkota Salman juga membahas kerja sama ekonomi dengan Wapres JK, khususnya terkait proyek pembangunan kilang minyak di Cilacap. (plt/antara)

tag: #arab-saudi  #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Pegawai KAI yang Jujur Terima Hadiah Ponsel, Pulsa dan Sederet Asuransi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Mereka adalah petugas ...
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...