Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 14:15:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PBNU Bilang Aksi Reuni 212 Sudah Tidak Perlu

82Aksi-Super-Damai-212.jpg.jpg
Ilustrasi Aksi 212 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian TanfidziyahPengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdul Manan Ghani menilai aksi Reuni 212 yang akan digelar Minggu (2/12/2018) besok, tidak perlu digelar.

Menurut Manan, aksi Reuni 212 itu tidak ada lagi yang harus dibela, sebab saat aksi 212 merupakan gerakan yang berawal dari membela agama atas penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Bagi saya 212 sudah nggak perlu, apa perlunya?, apa yang perlu dibela? Ketika misi itu sudah berhasil, gerakan tersebut menjadi rawan dipolitisasi," ujar Manan dalam rilisnya, Sabtu (1/12/2018).

Ia pun menyarankan jika acara tersebut jadi digelar sebaiknya diisi dengan ceramah yang menyejukkan. Seperti materi-materi yang disampaikan harus menyejukan dan mengedepankan persatuan bangsa.

Begitu juga dari sisi ceramah yang akan disampaikan pun harus bernada menyejukkan. Tidak memancing pergesekan antar kelompok masyarakat.

"Ceramah-ceramah yang menyejukkannya yang bikin tenang masyarakat, yang sejuk itu sesuai kebutuhan umat, jangan umat digiring-giring untuk kepentingan politik tertentu," pungkasnya. (Alf)

tag: #pbnu  #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...