Berita
Oleh pamudji pada hari Jumat, 07 Des 2018 - 08:07:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Silaknas ICMI 'Nyaris' Pertemukan Dua Paslon Pilpres

9paslonpilpres2.jpg
Paslon Pilpres 2019: Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : ist)


BANDARLAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Silaknas ke-28 ICMI di Bandarlampung nyaris mempertemukan dua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung pada Pilpres 2019. Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga menghadiri acara tersebut dalam waktu yang berlainan.

Jokowi hadir di acara pada Kamis (6/12/2018) malam. Dalam kapasitasnya sebagai presiden, Jokowi membuka secara resmi kegiatan silaknas. Acara yang digelar di Convention Hall Mahligai Agung, Pasca-Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) pada 7 Desember-9 Desember 2018 juga mengundang cawapres KH Ma'ruf Amin.

Sementara itu, hari ini, Jumat (7/12/2018), paslon Prabowo-Sandiaga juga diagendakan hadir dalam Silaknas.

"Sandiaga sudah konfirmasi dan akan hadir mengisi materi Jumat pukul 14.00 WIB," jelas Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Provinsi Lampung, M. Yusuf S Barusman di Bandarlampung, Kamis (6/12/2018) malam.

Bagaiman dengan Prabowo? Yusuf menjelaskan, pihaknya masih menunggu konfirmasi terakhir. Jika hadir, Prabowo akan mengisi materi lebih awal dari Sandiaga Uno.

"Mungkin pagi sebelum shalat Jum`at. Tapi belum konfirmasi terakhir lagi. Rencana keduanya akan memberi materi tentang kebangsaan khususnya di bidang ekonomi," ujarnya.(plt/ant)

tag: #icmi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Nuansa Baru, Kampanye Pilkada 2020 Diusulkan Secara Virtual

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 07 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Masa pandemi korona yang mengancam kesehatan membuat penyelenggaraan Pilkada 2020 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk mencegah lebih jauh, ...
Berita

Bantu Perekonomian Nelayan, Suhardi Duka Dorong Pembangunan Pelabuhan di Mamaju

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka mengatakan, para nelayan di wilayah Mamaju, Sulawesi Barat sangat membutuhkan pelabuhan perikanan yang repsentatif. Hal ini untuk ...