Berita

Habib Bahar Tersangka

Nasdem: Ini Bukan Kriminalisasi Ulama

Oleh Sahlan pada hari Jumat, 07 Des 2018 - 13:14:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

84Habib bahar.jpg.jpg

Habib Bahar bin Smith (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, menilai penetapan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri, Kamis 6 Desember kemarin adalah bukti hukum di Indonesia tak tebang pilih.

"Loh iya, harus ada keadilan hukum. Negara kita ini kan menjunjung supremasi hukum, di depan hukum siapa pun sama, mau dia presiden, mau dia pejabat tinggi, mau dia ulma, mau dia rakyat jelata, mau dia tokoh agama semua sama, kalau memang dia melanggar hukum ya ada sanksi hukumnya," kata Irma saat dihubungi, Jumat, (7/12/2018).

Irma menyampaikan apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian sudah benar dan tidak ada istilah kriminalisasi ulama dengan penetapan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka.

"Nah ya itu dia. Jadi gini, ini sebenarnya strategi untuk mengintervensi hukum. Menurut saya ini strategi mengintervensi hukum dengan dalih agama. Strategi-strategi mengintervensi hukum dengan dalih agama itu lah sekarang banyak dilakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, Habib Bahar Bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah diperiksa selama 11 jam oleh Bareskrim Polri. (ahm)

tag: #  

Bagikan Berita ini :