Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 13:35:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Nur Asia Uno Ajak Emak-emak Tak 'Lapar Mata'

771869e2c0-fbe3-4c95-8027-7b19e1943e95_169.jpeg.jpeg
Nur Asia Uno di acara peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, (12/12/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengimbau agar masyarakat khususnya kaum emak-emak bijak dalam mengatur keuangan di tengah kondisi ekonomi nasional yang belum stabil seperti sekarang.

Hal ini disampaikan Nur Asia Uno dalam acara peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yangdigelar di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, (12/12/2018).

"Ini emak-emak kan biasanya hanya lapar mata. Sekarang ini tahan dulu, belilah sesuatu sesuai kebutuhan bukan keinginan. Kita harus pintar-pintar atur uang," ujar Nur Asia Uno.

"Jangan sampai karena banyak keinginan malah gali lubang tutup jurang," lanjutnya.

Nur Asia juga mengingatkan, bahwa kebutuhan belanja memang sangat mendesak, akan lebih bijaksana jika masyarakat membeli kebutuhannya dari produk dalam negeri.

"Produk lokal saat ini juga sudah sangat bersaing dengan produk luar negeri. Tidak kalah juga produksi kita dengan yang ada di luar," katanya.

Perempuan yang akrab disapa Emak Nur tersebut juga menyoroti perihal sifat konsumtif yang tinggi di masyarakat.

Pada momentun Harbolnas ini, ia pun berharap masyarakat bisa lebih produktif. Karena di era digital, sistem marketing sudah semakin mudah.

"Ini tipsnya kalau mau jualan online. Pertama berdoa terus ya. Yang kedua, kualitas produk yang dijual harus layak dan bersaing. Kalau makanan, masak yang enak. Jangan bungkusnya saja bagus, tapi rasa kurang enak. Jadi selain doa kualitas harus diperhatikan," tuturnya.

Ini juga yang dikatakan Nur Asia sebagai peluang bagi kemandirian ekonomi masyarakat yang akan berdampak bagi perekonomian bangsa.

"Dampaknya perekonomian kita nanti akan semakin baik," imbuh Nur Asia Uno. (Alf)

tag: #sandiagauno  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement