Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Des 2018 - 11:09:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Ulama Aceh, Jokowi Singgung Islam Jalan Tengah

50images (62).jpeg.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : ist)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tentang Islam Wasatiyah atau Islam jalan tengah saat bertemu dengan ulama Aceh di Ballroom Aceh 1, Hotel Hermes, Banda Aceh, Jumat (14/12/2018).

"Kalau kami lihat, hampir semua negara yang hadir saat itu mengamini bahwa Islam Wasatiyah adalah sebuah jalan yang baik bagi kita semuanya," kata Presiden merujuk pada acara Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Wasatiyah Islam di Istana Bogor pada Mei 2018.

Sebanyak 105 ulama hadir dalam pertemuan yang berlangsung di hotel tempat Presiden bermalam di Banda Aceh. Di antara ulama yang hadir ada Teungku Muhammad Ismi atau Abu Madinah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan penjelasan mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pondok Pesantren.

"Memang pemerintah terus mendorong terus agar ini bisa diselesaikan, karena itu adalah sebuah payung hukum besar," kata Jokowi seperti dikutip dari antaranews.

Ia menjelaskan bahwa rancangan undang-undang tersebut disusun untuk mencapai tujuan jangka panjang memberdayakan dan mengembangkan pondok pesantren di Tanah Air, yang jumlahnya sekitar 28.000.

"Apabila negara ingin memberikan anggaran kepada pondok pesantren, baik dalam rangka pembangunan pondok, baik, misalnya, untuk guru-guru ngaji yang ada di dalam pondok," ujar Presiden.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement