Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 04 Mei 2015 - 16:24:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Wantim Partai Golkar Usulkan Munaslub

10akbar tanjung.jpg
Akbar Tanjung (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Para tokoh senior Partai Golkar diantaraya anggota Dewan Pertimbangan (Wantim) partai berkumpul di Kantor Akbar Tanjung Institute.

Mereka yang hadir antara lain Akbar Tanjung selaku tuan rumah, Mahadi Sinambela, Prof Anwar Arifin, Ibrahim Ambong, dan Agusman Efendi.

Akbar Tanjung yang juga Ketua Wantim mengatakan, untuk menyelamatkan partai, satu-satunya cara adalah menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Itu satunya-satunya yang bisa dilakukan dalam waktu cepat, harus dilakukan Munaslub," ujar Akbar dalam konferensi pers pernyataan sikan Wantim dan para senior Golkar di Kantor Akbar Tanjung Institute di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (04/05/2015).

Akbar mengatakan Munaslub menjadi jalan tengah bagi kebangkitan Golkar di tengah polemik panjang yang merugikan. Ksrena kerugian akan ditanggung partai, apabila kedua kubu tidak sama-sama mendukung usulan pihaknya.

"Mencermati semakin dekatnya Pilkada serentak 9 Desember nanti dan mengacu pada putusan KPU tiga hari lalu yang menyatakan partai yang bertikai Golkar dan PPP hanya bisa ikut bilamana menyelesaikan masalahnya sebelum pendaftaran calon 26-28 Juli 2015 nanti," kata Akbar.

Menurut Akbar, hal tersebut mengandung arti bahwa bila sampai masa pendaftaran calon atau pasangan calon 26-28 Juli 2015 nanti belum ada keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap atau ishlah, ?maka Golkar tidak bisa mengikuti pilkada .

"Kami senior dan tokoh Partai Golkar, serta anggota pertimbangan DPP Partai Golkar 2009-2014, yang telah mengabdi dan berkiprah dalam kurun waktu yang cukup panjang, sudah sejak awla berpandangan bahwa penyelesaian perselisihan yang terbaik adalah ishlah atau Munaslub," tegasnya.(ss)

tag: #Munaslub Golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...