Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 13:58:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Malam Tahun Baru, Polda Jabar Tutup Jalur Puncak

88Tol Cipali.jpg.jpg
Tol Cipali (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menutup Jalur Puncak selama 12 jam guna mencegah kepadatan lalu lintas pada malam pergantian tahun.

"(Jalur) Puncak khusus malam tahun baru saja. Jadi 12 jam akan kita tutup karena memang akan terjadi stuck di sana. Lebih baik kita tutup, masyarakat yang sudah masuk di sana silakan bergembira di sana," kata Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto seperti dikutip Antara, Kamis (20/12/2018).

Agung juga menyatakan selama libur Natal dan Tahun Baru polisi akan melakukan penutupan jalur lalu lintas kendaraan di kawasan lain berdasarkan situasi dan kondisi.

"Khusus Jalan Tol Cipali kita bisa memberlakukan contra flow atau satu arus, tapi itu situasional," ujarnya.

Menurut Agung, aparat kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas hingga alat berat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tanah longsor di jalur jalan.

Dengan begitu, kepolisian dipastikan telah siap melakukan pengamanan perayaan Natal 2018 dan malam pergantian Tahun.

Dia juga meyakini, Polda Jawa Barat telah siap memberikan perlindungan kepada masyarakat, di mana kawasan ini mempunyai potensinya cukup besar.

“Pertama seperti Cipali itu pasti macet dan padat, kemudian jalur selatan Jawa Barat seperti di Kabupaten Garut, Kawasan Nagreg, Limbangan, juga pasti akan padat," pungkasnya. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...