Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 13:58:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Malam Tahun Baru, Polda Jabar Tutup Jalur Puncak

88Tol Cipali.jpg.jpg
Tol Cipali (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menutup Jalur Puncak selama 12 jam guna mencegah kepadatan lalu lintas pada malam pergantian tahun.

"(Jalur) Puncak khusus malam tahun baru saja. Jadi 12 jam akan kita tutup karena memang akan terjadi stuck di sana. Lebih baik kita tutup, masyarakat yang sudah masuk di sana silakan bergembira di sana," kata Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto seperti dikutip Antara, Kamis (20/12/2018).

Agung juga menyatakan selama libur Natal dan Tahun Baru polisi akan melakukan penutupan jalur lalu lintas kendaraan di kawasan lain berdasarkan situasi dan kondisi.

"Khusus Jalan Tol Cipali kita bisa memberlakukan contra flow atau satu arus, tapi itu situasional," ujarnya.

Menurut Agung, aparat kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas hingga alat berat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tanah longsor di jalur jalan.

Dengan begitu, kepolisian dipastikan telah siap melakukan pengamanan perayaan Natal 2018 dan malam pergantian Tahun.

Dia juga meyakini, Polda Jawa Barat telah siap memberikan perlindungan kepada masyarakat, di mana kawasan ini mempunyai potensinya cukup besar.

“Pertama seperti Cipali itu pasti macet dan padat, kemudian jalur selatan Jawa Barat seperti di Kabupaten Garut, Kawasan Nagreg, Limbangan, juga pasti akan padat," pungkasnya. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...