Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Des 2018 - 12:48:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PBB Gerak Cepat Bantu Korban Tsunami Banten

13IMG-20181224-WA0020.jpg.jpg
Pengurua PBB serahkan logistik untuk korban tsunami di Banten. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Terjangan tsunami yang terjadi di sekitar pantai Selat Sunda,Sabtu (22/12/2018),meluluhkantahkan pesisir Banten dan Lampung.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB),jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami tersebut mencapai 222 orang dan korban luka-luka 843 orang.Sedangkan korban hilang mencapai ratusan orang.

Akibat bencana alam itu,sejumlah bangunan dan rumah warga rusak berat. Ribuan pengungsi terdampak kini mencapai ribuan orang. Demikian juga infrastruktur jalan juga terganggu puing-puing bangunan yang berserakan.

Kini, mereka yang selamat membutuhkan berbagai bantuan semua pihak untuk sekedar membantu melanjutkan hidup di tempat-tempat pengungsian. Misalnya air bersih, makanan, selimut, pakaian, dan berbagai kebutuhan lain.

Partai Bulan Bintang (PBB) pun bergerak cepat memberi bantuan logistik terhadap sejumlah pengungsi di kawasan pantai barat, Banten.

PBB bahkan menjadi yang pertama memberi bantuan pada pengungsi di Desa Kosambironyok, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Di sini pula didirikan posko bantuan yang dikomandoi Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor bersama pengurus DPW dan DPC PBB Banten.

“Ada logistik makanan, minuman, selimut, dan bahan-bahan yang memang dibutuhkan warga korban, “ kata Ferry dalam keterangannya, Senin (24/12/2018).

Ia menyatakan, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah respon cepat dari sejumlah pihak untuk menanggulangi keadaan pasca tsunami. Sebisa mungkin warga pengungsi diutamakan sehingga tidak terlantar.

“Kita sama-sama bergandeng tangan, dan kami terus koordinasi dengan petugas dan teman-teman lapangan,” ungkapnya.

Diakuinya, hingga kini masih terdapat beberapa tempat pengungsi yang sama sekali belum tersentuh oleh bantuan.

Karena itu, pihaknya akan berupaya memperluas jangkauan bantuan sembari berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya juga dengar seperti di Bulakan Cinangka dan sekitarnya belum ada masuk. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa tersentuh,” harapnya.

Tak lupa, Ferry juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra serta berharap semua yang terdampak dapat tabah dan sabar menghadapi ujian. (Alf)

tag: #pbb  #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...