Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Des 2018 - 14:39:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Didukung Tokoh Betawi, Ma'ruf Amin Pede

72images (16).jpeg.jpeg
KH. Ma'ruf Aminn (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menerima deklarasi dukungan dari sejumlah tokoh Betawi yang tergabung dalam Betawi Bela Ma'ruf (BBM), Senin (24/12/2018). Dukungan ini diterima Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat.

Ma'ruf merasa dukungan ini akan mengangkat elektabilitasnya hingga 70 persen di ibu kota. Sebab, BBM sendiri diisi oleh tokoh-tokoh yang aktif di Bamus Betawi sehingga memiliki suara di akar rumput DKI Jakarta.

"Saya kira sekarang saja, 01 sudah unggul. Sekarang ditambah lagi masyarakat Betawi, jadi unggulnya makin besar. Ya, tidak boleh kurang dari 20 persen keunggulannya itu. Enggak boleh kurang, lebih boleh," kata Ma'ruf.

Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia ini menjelaskan, warga Betawi merupakan kelompok terpenting di DKI hari ini. Karena itu, dia sangat bergembira adanya dukungan dari tokoh Betawi ini.

"Tetapi, karena Bamus itu organisasi yang tidak berafiliasi dengan kelompok politik mana pun, maka mereka menamakan dirinya itu tokoh-tokoh masyarakat Betawi untuk mendukung kami," kata dia.

Sementara itu, Ketua BBM Muhidin Muchtar mengatakan, Betawi memiliki sejarah panjang untuk selalu bersama dengan kiai, terutama Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, Betawi dengan dua unsur tersebut seperti koin mata uang.

"Kami, sama kiai, sama ulama, kami mahabah. Cium tangan saja dua kali, ini orang Betawi itu, tanda mahabahnya begitu," kata dia.

Oleh karena itu, mantan wakil sekjen Bamus Betawi ini menegaskan pihaknya mendukung Ma'ruf. Sebab, Ma'ruf sudah merepresentasikan sejarah Betawi selama ini.

Di samping itu, Muhidin menekankan, pihaknya tidak melihat urgensi untuk membela Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Sebab, kubu sebelah tidak memilih kiai dan mengkhianati hasil rekomendasi Ijtima' Ulama.

"Kalau ada yang bilang Betawi punya sana, itu enggak. Kami buktikan hari ini," tegas dia. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...