Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 29 Des 2018 - 18:33:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli: Sepakbola Indonesia Harus Bebas Mafia

2Fadli Zon.jpg.jpg
Fadli Zon (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mendesak Satgas Antimafia Bola dan Kepolisian untuk memberantas mafia bola hingga ke akar-akarnya.

"Jika memang benar ada yang namanya mafia, itu sangat membahayakan olahraga kita," kata Fadli Zon dalam rilis di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Fadli, tidak mengherankan mengapa olahraga cabang sepakbola di Indonesia tidak maju-maju karena adanya mafia bola yang membuat sepakbola Indonesia tertinggakl dari negara lainnya.

Sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola bentukan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membekuk tiga tersangka mafia sepakbola nasional berinisial P, A, dan Johar Lin Eng.

Johar sendiri kemudia diketahui merupakan anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI).

"Kami menerima laporan yang diterima Polda Metro Jaya dari saudari LI. Dia melaporkan ada kegiatan yang dirasa tidak pas dalam persepakbolaan terutama di daerah Jawa Tengah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, belum lama ini.

Argo menyatakan tim satgas masih memeriksa intensif Johar guna mendalami peranan, motif, dan hubungan dengan tersangka lain.

“Johar akan menjalani penahanan di Polda Metro Jaya mulai Jumat (28/12) usai menjalani pemeriksaan 1x24 jam,” imbuhnya. (ahm)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement