Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 08 Jan 2019 - 15:35:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Keterisian Belum Maksimal, Garuda Jadwal Ulang Penerbangan Solo-Madinah

27Garuda Indonesia 1.jpg.jpg
Pesawat Garuda Indonesia (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

SOLO (TEROPONGSENAYAN) -- Garuda Indonesia akhirnya menyatakan akan menjadwal ulang penerbangan perdana umrah rute Solo-Madinah lantaran tingkat keterisian penumpang belum optimal.

"Ini sebetulnya bukan dibatalkan, hanya mundur sampai minggu depan. Jadi berangkatnya tetap hari Rabu dan di jam yang sama," kata General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Surakarta, Hendrawan di Solo, Selasa (8/1/2019).

Ya, dari total 330 kursi, tingkat keterisian hanya setengahnya. Oleh karena itu, sebagian dari calon penumpang belum melakukan rekam biometrik.

"Jadi sebetulnya lebih ke teknis karena kalau tetap diterbangkan maka tingkat keterisian tidak maksimal. Kalau tetap berangkat hanya terisi 50 penumpang. Harapan kami penerbangan bisa konsisten sehingga nanti tidak ditutup lagi," katanya.

Hendrawan melanjutkan, anggota jamaah umrah yang seharusnya terbang pada Rabu 9 Januari besok, akhirnya dialihkan melalui Jakarta.

"Yang sudah mengantongi visa tetap kami berangkatkan, tetapi kami reakomodasi lewat Jakarta, jadi rutenya Solo-Jakarta-Arab Saudi," jelasnya. (ahm)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement