Berita

Ketua DPR: Jangan Remehkan Teror Bom Petinggi KPK

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Jan 2019 - 16:14:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

32Bamsoet.jpg.jpg

Bambang Soesatyo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR Bambang Soesatyo, mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku teror bom di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Laode Syarif.

"Sebagai pimpinan DPR saya sudah berkomunikasi dengan pimpinan Polri untuk segera mengusut tuntas peristiwa yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab ini," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Menurut Bamsoet, motif teror bom ini hanya ingin menakut-nakuti lembaga anti rasuah itu saja. Untuk itu, dirinya meminta polisi segera menangkap pelaku teror tersebut dalam waktu sesingkat-singkatnya.

"Agar perbuatan itu tidak menjadi modus para pihak atau kelompok yang menakuti-nakuti baik para pejabat negara, penegak hukum dan masyarakat. Sehingga, harus diungkap dan ditemukan pelaku atau otak dan dalangnya dan diberi hukuman berat agar ada efek jera," tegasnya.

Politiisi Partai Golkar ini juga mengingatkan, agar tidak menganggap remeh terornya tersebut dan harus melihatnya sebagai ancaman serius.

"Tidak hanya pada upaya pemberantasan korupsi tapi juga demokrasi kita. Karena dilakukan pada masa-masa tahun politik atau menjelang pemilu. Mungkin maksudnya teori bola biliar ke sana tapi pantulannya kemana-mana. Menurut saya ini message yang bisa terpantul kemana-mana," pungkasnya. (ahm)

tag: #dpr  #kpk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement