Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Jan 2019 - 10:28:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Kepala BNPB, DPR Minta Doni Segera Tangani Bencana

7IMG_20190110_102141.jpg.jpg
Kepala BNPB Doni Monardo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meyakini Letjen Doni Monardo yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru.

Menurut Ace, sosok Doni akan mampu bersikap cepat dalam menangani suatu bencana. Meski demikian perlu juga dukungan dari banyak pihak, karena dalam penanganan bencana BNPB tidak sendirian.

"Saya kira beliau akan cepat tanggap jika menghadapi situasi kebencanaan yang secepatnya harus direspons secara cepat, dan sinergis," kata Ace di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dengan optimisme yang diberikan tersebut, diharapkan nantinya BNPB mampu melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait menanggulangi bencana.

"Letjen Doni Monardo yang berlatar belakang militer, saya kira mampu melaksanakan tugas memimpin di institusi kebencanaan. Dia merupakan figur yang memiliki kemampuan untuk mengkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Kementerian Sosial, TNI, Polri, Basarnas, BPBD, pemerintah daerah dan lembaga-lembaga kemanusiaan dalam penanganan bencana," jelasnya.

Ketua DPP Partai Golkar ini menuturkan bahwa Letjen Doni Monardo memiliki kualifikasi dan kualitas yang baik dalam menghadapi penanganan bencana yang akhir akhir ini marak terjadi. Menurutnya posisi Kepala BNPB tidak bisa diisi oleh sembarang orang.

"Bagi saya, sosok Kepala BNPB harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat dan siap siaga menghadapi situasi bencana yang bisa terjadi kapan saja," imbuhnya. (ahm)

tag: #bnpb  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement