Opini
Oleh ; Nasruddin Djoha (Pemerhati Ruang Publik) pada hari Minggu, 13 Jan 2019 - 00:26:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ikatan Alumni Cibitung University For Jokowi

32rps20190113_002017.jpg.jpg
Ibu-ibu mengaku rombongan Alumni UI Cabang Cibitung, Bekasi saat menghadiri acara deklarasi dukung Jokowi di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/1/2019). (Sumber foto : Ist)

Hari ini sejumlah orang yang mengaku dari berbagai perguruan tinggi paling top berkumpul di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta deklarasi dukung Jokowi.

Yang paling dominanadalah kehadiran mereka yang mengenakan kaos kuning dengan tulisan “We are Alumni UI for Jokowi.”

Sebuah video yang viral di medsos menunjukkan pemandangan menarik seputar acara deklarasi itu. Di luar GBK sejumlah ibu-ibu yang mengenakan kaos kuning bertuliskan “We are alumni UI for Jokowi” terlihat asyik menikmati nasi bungkus, pembagian dari Korlap.

Ketika didekati ibu-ibu ini mengaku dari Cibitung, Bekasi. Kalau dilihat dari tampilannya, dan ucapannya (mohon maaf banget), rasanya gak mungkin mereka alumni UI.

Tapi kita kan gak boleh underestimate.Jangan menilai seseorang dari penampilannya. Dont judge a book, by its cover.Bisa jadi mereka adalah alumni UI cabang Cibitung.

Setelah cek di website UI, ternyata tidak ada kampus UI di Cibitung. Yang ada di Depok dan Salemba. Dulu ada juga kampus di Rawamangun. Orang model Rocky Gerung masih sempat kuliah di kampus Rawamangun, bertetanggaan dengan IKIP Jakarta.

Baiklah kalau begitu kita sebut saja mereka alumni dari Cibitung University. Jangan dicari di website informasinya ya. Pasti gak akan ketemu. Kelihatannya Cibitung University ini sebuah universitas yang belum lama berdiri.

Ini satu lagi bukti betapa suksesnya pembangunan di era Jokowi. Kemarin belum ada universitasnya, hari ini sudah ada alumninya. Hebat khan? Hanya di pemerintahan Jokowi semua itu bisa terjadi. Presiden yang lain, ngapain aja?!

Bisa kita simpulkan, berarti deklarasi kepada Jokowi ini bukan hanya didukung oleh sejumlah universitas model UI, ITB, IPB, UGM, ITS, dan Unair, tapi juga dari Cibitung University. Dahsyat!

Selamat untuk Pak Jokowi. Selamat untuk Cibitung University!

Ngomong-ngomong kok cuma pak Jokowi ya, yang didukung? Memang pak Ma’ruf Amin dikemanain? (*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Kode Sri Mulyani dan Risma saat Sidang MK

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sri Mulyani (dan tiga menteri lainnya) dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi pada 5 April yang lalu. Keterangan yang disampaikan Sri Mulyani banyak yang tidak ...
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...