Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 13 Jan 2019 - 12:40:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Mobil Esemka, Hoaks Terbesar Sejarah Politik Indonesia

42esemka-jokowi-pinterpolitik.jpg.jpg
Jokowi dan Mobil Esemka (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Direktur Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menyoroti belum diluncurkannya mobil Esemka.

Sebab, mobil yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan rakyat Indonesia itu hingga kini belum juga jelas nasibnya.

Karenanya, Ferdinand menyebut Esemka yang melambungkan nama Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Surakarta itu merupakan hoaks terbesar dalam sejarah politik di Tanah Air.

Sebelumnya, Cawapres pendampingJokowi, Ma'ruf Amin pernah sesumbarbahwa mobil Esemkasiap diluncurkan pada Oktober 2018.

Namun, hingga awal tahun 2019 ini, mobil yang setiap kontestasi politik selalu menjadi 'jualan Jokowi' itu belum juga diperkenalkan kepada masyarakat.

"Kebohongan / Hoax terbesar dlm sejarah politik Indonesia adalah ESEMKA. Dulu disampaikan oleh Jokowi, terbaru oktober 2018 oleh Maaruf Amin. Lantas pendukungnya menuding Prabowo Bohong..!! Ditambah janji hoax tolak utang dan persulit asing. Adakah kedunguan lbh besar dari ini?," cuit Ferdinand melalui akun Twitternya, @Ferdinand_Haean, dilihat Minggu (13/1/2019).

Menurut Ferdinand, dengan melihat kondisi tersebut, pasangan Jokowi-Ma'ruf tak patut diberi kepercayaan lantaran masalah mobil Esemka tak bisa bicara jujur.

Politisi Partai Demokrat itu pun menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai Jokowi-Ma'ruf soal mobil Esemka.

Diketahui, pamor Jokowi bisa dibilang mulai melejit hingga menjadi presiden RI tak lepas dari mobil itu. Namun, Esemka kini malah tenggelam. Bahkan pengujian standar emisi Esemka sempat dikabarkan gagal alias tidak lolos.(Alf)

tag: #jokowi  #mobil-esemka  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sambut Hari UMKM, Telkomsel Gelar Webinar ‘UMKM Movement’ di 12 Kota

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ...
Berita

BP2MI Ajak Semua Komponen Bersinergi Hadapi Sindikat Pengiriman Migran Ilegal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyatakan kalau sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural merupakan musuh ...