Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 13 Jan 2019 - 12:40:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Mobil Esemka, Hoaks Terbesar Sejarah Politik Indonesia

42esemka-jokowi-pinterpolitik.jpg.jpg
Jokowi dan Mobil Esemka (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Direktur Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menyoroti belum diluncurkannya mobil Esemka.

Sebab, mobil yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan rakyat Indonesia itu hingga kini belum juga jelas nasibnya.

Karenanya, Ferdinand menyebut Esemka yang melambungkan nama Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Surakarta itu merupakan hoaks terbesar dalam sejarah politik di Tanah Air.

Sebelumnya, Cawapres pendampingJokowi, Ma'ruf Amin pernah sesumbarbahwa mobil Esemkasiap diluncurkan pada Oktober 2018.

Namun, hingga awal tahun 2019 ini, mobil yang setiap kontestasi politik selalu menjadi 'jualan Jokowi' itu belum juga diperkenalkan kepada masyarakat.

"Kebohongan / Hoax terbesar dlm sejarah politik Indonesia adalah ESEMKA. Dulu disampaikan oleh Jokowi, terbaru oktober 2018 oleh Maaruf Amin. Lantas pendukungnya menuding Prabowo Bohong..!! Ditambah janji hoax tolak utang dan persulit asing. Adakah kedunguan lbh besar dari ini?," cuit Ferdinand melalui akun Twitternya, @Ferdinand_Haean, dilihat Minggu (13/1/2019).

Menurut Ferdinand, dengan melihat kondisi tersebut, pasangan Jokowi-Ma'ruf tak patut diberi kepercayaan lantaran masalah mobil Esemka tak bisa bicara jujur.

Politisi Partai Demokrat itu pun menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai Jokowi-Ma'ruf soal mobil Esemka.

Diketahui, pamor Jokowi bisa dibilang mulai melejit hingga menjadi presiden RI tak lepas dari mobil itu. Namun, Esemka kini malah tenggelam. Bahkan pengujian standar emisi Esemka sempat dikabarkan gagal alias tidak lolos.(Alf)

tag: #jokowi  #mobil-esemka  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...