Berita
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 06 Mei 2015 - 08:32:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua Komisi X DPR Apresiasi Pelaksanaan UN CBT

64CaptureIt.jpg
Ridwan Hisjam mendapatkan penjelasan dari Kepala SMPN 1 tentang pelaksanaan Unas yang berbasis pada komputer (Sumber foto : TeropongSenayan)

MALANG (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT). Menurutnya, tes yang berbasis komputer tersebut bisa menekan angka kebocoran soal.

“UN CBT ini cocok diterapkan secara nasional, untuk menekan angka kebocoran," kata Ridwan Hisjam saat memantau langsung pelaksanaan UN 2015 di SMP Negeri I Singosari, Malang, Selasa (5/5/2015).Dalam peninjauan ini, ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pimpinan DPRD Kabupaten Malang.

Usai meninjau, Ridwan menuturkan bahwa pihak sekolah sudah sangat siap untuk melaksanakan UN CBT. Hal ini terlihat dari kesiapan siswa dan panitia saat melaksanakan UN sehingga dipastikan UN CBT di SMPN I Singosari sangat baik.

“Saya rasa pihak sekolah sudah sangat siap ya, terlihat tadi siswa begitu UN dimulai, login juga cepat. Saya pastikan tidak ada kendala,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Ridwan juga menegaskan bahwa sistem UN CBT sangat bagus dan cocok untuk diterapkan secara nasional, karena bisa menekan angka kebocoran soal. Namun pemerintah tetap harus meningkatkan kesiapan pelaksanaan UN CBT, dalam hal ini adalah perangkat komputer, koneksi internet dan listrik.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri I Singosari, Ahmad Muzakin mengaku bahwa persiapan Unas TBC sudah dilakukan sejak lama. Ia juga menyebutkan, untuk persiapan pelaksanaan UN CBT ini, anggaran dari komite sekolah yang dihabiskan sebesar Rp100 juta.

“Kalau persiapannya sudah jauh hari kami lakukan, semuanya mulai dari lahir batin siswa sampai peralatannya, yang kami sediakan menggunakan anggaran komite sebesar 100 juta,” jelasnya. (iy)

tag: #Ridwan hisjam  #komisi X dpr  #UN cbt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Fakta Penularan Virus Corona di Jatim yang Bikin Jokowi Prihatin

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Penularan Covid 19 di Jawa Timur memprihatinkan. Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk meningkatkan penanganan wabah COVID-19 di Jawa ...
Berita

Gorontalo Segera Terapkan Kehidupan New Normal, Begini Gambarannya.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Empat provinsi yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), termasuk Gorontalo siap memasuki era baru. Penerapan New Normal menghadapi Coronavirus Disease 2019 ...