Berita
Oleh Ilyas pada hari Rabu, 06 Mei 2015 - 08:32:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua Komisi X DPR Apresiasi Pelaksanaan UN CBT

64CaptureIt.jpg
Ridwan Hisjam mendapatkan penjelasan dari Kepala SMPN 1 tentang pelaksanaan Unas yang berbasis pada komputer (Sumber foto : TeropongSenayan)

MALANG (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT). Menurutnya, tes yang berbasis komputer tersebut bisa menekan angka kebocoran soal.

“UN CBT ini cocok diterapkan secara nasional, untuk menekan angka kebocoran," kata Ridwan Hisjam saat memantau langsung pelaksanaan UN 2015 di SMP Negeri I Singosari, Malang, Selasa (5/5/2015).Dalam peninjauan ini, ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pimpinan DPRD Kabupaten Malang.

Usai meninjau, Ridwan menuturkan bahwa pihak sekolah sudah sangat siap untuk melaksanakan UN CBT. Hal ini terlihat dari kesiapan siswa dan panitia saat melaksanakan UN sehingga dipastikan UN CBT di SMPN I Singosari sangat baik.

“Saya rasa pihak sekolah sudah sangat siap ya, terlihat tadi siswa begitu UN dimulai, login juga cepat. Saya pastikan tidak ada kendala,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Ridwan juga menegaskan bahwa sistem UN CBT sangat bagus dan cocok untuk diterapkan secara nasional, karena bisa menekan angka kebocoran soal. Namun pemerintah tetap harus meningkatkan kesiapan pelaksanaan UN CBT, dalam hal ini adalah perangkat komputer, koneksi internet dan listrik.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri I Singosari, Ahmad Muzakin mengaku bahwa persiapan Unas TBC sudah dilakukan sejak lama. Ia juga menyebutkan, untuk persiapan pelaksanaan UN CBT ini, anggaran dari komite sekolah yang dihabiskan sebesar Rp100 juta.

“Kalau persiapannya sudah jauh hari kami lakukan, semuanya mulai dari lahir batin siswa sampai peralatannya, yang kami sediakan menggunakan anggaran komite sebesar 100 juta,” jelasnya. (iy)

tag: #Ridwan hisjam  #komisi X dpr  #UN cbt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...