TSPartai
Oleh Ilyas pada hari Senin, 07 Sep 2015 - 23:35:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Unik, Bacaan Shalawat Nabi Iringi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan 

84Ridwan-H.jpg
Pembacaan shalawat mengiringi sosialisasi empat pilar kebaangsaan (Sumber foto : Ist)

MALANG (TEROPONGSENAYAN) – Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, pada Jum’at (4/9/2015) disambut dengan lantunan shalawat nabi. Shalawat ini diiringi dengan hadrah al Banjari.

Jamaah shalawat ini berasal dari desa setempat. Uniknya, mayoritas dari merupakan kaum akhwat alias perempuan.

Acara sosialisasi sendiri digelar di Aula Poltekkes, Kemenkes Malang. Hadir sebagai pemateri utama Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Politikus Golkar Ir HM Ridwan Hisjam dan beberapa akademisi yang turut menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) dengan tema ‘Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara’ dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Kepala Desa Sumberporong, Purwo Hariyanto dan Perwakilan dari RH Center, Eric Sujatmiko turut membukaa acara tersebut.

Selain Kades dan beberapa pembicara, tidak kurang dari 200 peserta yang merupakan warga setempat turut hadir. Mereka yang mayoritas seorang ibu rumah tangga turut memenuhi Aula Poltekkes, Kemenkes yang terletak di Desa ujung utara Kabupaten Malang ini.

“Banyak makna yang akan kita terima dalam acara ini, nanti beliau akan menyampaikan banyak hal sesuai bidang beliau di Komisi X DPR RI,” kata Purwo Hariyanto, Kepala Desa setempat dalam sambutannya, Jum’at (4/9/2015) siang.

Ia berharap, usai sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, masyarakat di daerah tersebut dapat benar-benar mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila. Misalnya salah satunya dengan menjaga toleransi antar warga. (iy)

tag: #ridwan hisjam  #sosialisasi empat pilar kebangsaan  #empat pilar kebangsaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...