Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 17 Jan 2019 - 21:39:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Tekan Biaya Politik Tinggi, Prabowo Berikan Solusi Ini

49calon-presiden-prabowo-subianto-menyapa-para-pendukungnya_20180902_115819.jpg.jpg
Capres Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mempunyai solusi untuk menekan biaya politik yang sangat tinggi untuk mencegah potensi korupsi. Dia juga menyingung biaya tampil di TV, radio dan media lainya yang cukup tinggi.

"Kemudian kita potong biaya kampanye sebagai contoh TV, radio, baliho-baliho adalah milik rakyat dunia maya. Jadi kita tidak perlu banyak bayar," kata Prabowo dalam debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Untuk itu, kata dia, pemerintah harus berani mengambil terobosan-terobosan untuk menghasilkan penjabat publik yang amanah.

"Pemerintah jika benar-benar niat perbaiki itu harus segera berani mengambil terobosan supaya penghasilan penjabat publik itu," kata dia.

Prabowo jjuga mengyingung gaji kepala daerah yang masih kecil. Hal ini, menurut dia, menyebabkan banyaknya kepada daerah yang melakukan korupsi.

"Contoh bagaimana bisa gubernur hanya 8 juta, kemudian dia mengelola provinsi Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD besar, ini tak realistis," kata dia. (plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...