Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Jan 2019 - 10:19:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto Sebut Pembebasan Baasyir Karena Rasa Kemanusiaan

49Abu Bakar Baasyir.jpeg.jpeg
Abu Bakar Baasyir (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PDI Perjuangan memberi dukungan sepenuhnya terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan Abu Bakar Baasyir yang sudah menjalani dua pertiga dari masa hukumannya. Baasyir dibebaskan dengan alasan kemanusiaan. Karena sudah sangat berumur dan sudah sakit.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, proses hukum sudah ditegakkan. Namun dilakukan dengan prinsip-prinsip kemanusiaan.

"Sehingga dengan prinsip kemanusiaan itulah kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kebijakan Presiden Jokowi," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Lagipula, lanjut Hasto, Presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan tentu memiliki kebijakan yang didasarkan pada Konstitusi dan Pancasila. Jokowi juga sudah berdialog dengan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

"Dan itu merupakan suatu hal yang baik dan kami dukung sepenuhnya keputusan Pak Jokowi," imbuh Hasto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan dibebaskannya Ba’ayir karena sudah menjalani lebih dari separuh masa hukuman 15 tahun, dan sudah menginjak usia 81 tahun.

Hal tersebut dikatakan Kuasa hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra saat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat siang. (ahm)

tag: #abu-bakar-baasyir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...