Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 06 Mei 2015 - 12:56:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Dianggap Tak Memuaskan, Agus Minta Jokowi Ganti Susi

69agus hermanto-indra.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Banyak yang memuji sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti. Tapi tidak demikian dengan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Politisi Partai Demokrat ini justru minta Presiden Joko Widodo mengganti menteri yang hanya lulusan SMP tetapi memiliki banyak bisnis diantaranya penerbangan tersebut.

"Tidak hanya menteri kelautan dan perikanan tetapi juga menteri-menteri di bidang ekonomi," kata Agus Hermanto, Rabu (06/05/2015).

Dikatakan, sebagai wakil ketua DPR bidang ekonomi dan industri, dia merasa menteri-menteri ekonomi Jokowi tidak memadai. Karena itu harus menjadi perhatian serius presiden.

"Presiden Joko Widodo harus memberi perhatian dari mulai menteri koordinatornya hingga menteri keuangan, menteri pertanian, menteri BUMN maupun menteri kelautan dan perikanan," katanya lagi.

Menurutnya, menteri di bidang ekonomi tidak menunjukkan kinerja yang memuaskan. Agus mencontohkan kegagalan menteri di bidang ekonomi diantaranya kegagalan menjaga stabilitas rupiah.

"Tidak ada gunanya blusukan kalau tidak mampu menjaga stabilitas ekonomi. Blusukan itu hanya fungsi pengawasan sehingga bukan hal wajib," tegasnya.

Belum lagi menteri BUMN dalam penggantian direksi BUMN, menurut Agus, dilakukan sesukanya sendiri. "Orang yang tidak cakap bahkan tidak tahu apa-apa dipaksakan," kata dia.(ss)

tag: #Menteri ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement