Berita

PPP Tak Masalahkan Debat Tanpa Kisi-kisi, Asal...

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 21 Jan 2019 - 11:43:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80images.jpeg.jpeg

Debat capres-cawapres 2019 (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi tak menyoalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lagi memberikan kisi-kisi pertanyaan debat ke capres-cawapres pada ronde selanjutnya. Namun, ia berharap membawa data atau contekan masih diperbolehkan.

Keputusan itu diambil KPU setelah menerima kritik dan saran dari berbagai pihak pasca debat perdana Pilpres yang digelar pada Kamis, 17 Januari 2019 lalu.

"Ini saya kira bagus agar tidak menimbulkan kecurigaan kepada pasangan capres. Yang jelas spontanitas jawaban lebih menunjukan keaslian jawaban. Meskipun demikian membawa data juga dibolehkan agar tidak salah bicara data karena tak mungkin dihafal semuanya," ujar Baidowi saat dihubungi, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, dengan dibocorkanya kisi-kisi pihak yang dirugikan pasangan capres dan cawapres 01, karena publik seolah-olah digiring bahwa kubunya yang menginginkan kisi-kisi. Padahal yang terjadi justru sebaliknya. "Selanjutnya apapun mekanisme yang diatur KPU kami ikuti," kata dia.

Sementara itu, Awiek menyoroti kinerja moderator debat. Menurut dia debat selanjutkan akan berjalan lebih baik dari sebelumnya tergantung kinerja moderator.

"Itu tergantung dari jalannya debat yang dipandu oleh moderator profesional di bidangnya," pungkas Anggota Komisi II DPR itu. (ahm)

 

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :