Opini
Oleh Nasruddin Djoha pada hari Selasa, 22 Jan 2019 - 17:02:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Mosok Presiden Jokowi kok Dibilang Artis?

80rps20190122_170127.jpg.jpg
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucu pertama, Jan Ethes. (Sumber foto : Ist)

Apa sebenarnya profesi Jokowi? Presiden atau guru? Dua-duanya salah. Jawaban yang benar, Jokowi itu artis.

Ya artis, sebuah profesi yang identik dengan akting di depan kamera. Profesi yang identik dengan kemampuan bermain watak. Sebuah dunia pseudo truth.Tidak nyata. Namanya juga akting. Bukan cerita sebenarnya.

Jangan buru-buru menuding itu sebagai kabar bohong, hoax, apalagi fitnah.

Bocoran bahwa Jokowi seorang artis datangnya dari Jan Ethes cucu pertama Jokowi.Jadi ini invo valid, dari tangan pertama yang sangat dekat dengan Jokowi. Biasanya orang menyebut informasi semacam ini, A1. Gak perlu lagi diragukan.

Mosok info seorang cucu presiden masih dipertanyakan juga. Anak kecil dimanapun perilakunya masih sangat polos. Apalagi Balita. Apa yang dia lihat, itulah yang dia ucapkan. Tidak bisa dibuat-buat, apalagi bohong.

Gak peduli anak siapa, mulai dari anak orang biasa, anak orang terpandang, sampai cucu presiden sekalipun. Anak-anak adalah pribadi yang jujur.

Jadi ketika Jan Ethes cucu Presiden Jokowi ditanya oleh Boy William apa profesi mbah kakung-nya, dia menjawab artis. Itulah persepsi yang menancap kuat di benak Jan Ethes.

Kita hanya bisa mengira-ngira, kenapa ya kok Jan sampai haqul yakinpekerjaan mbah kakungnya adalah seorang artis?Padahal Boy William memberi pilihan jawaban: presiden atau guru. Tidak ada pilihan jawaban: Artis.

Boy Wiliam adalah seorang artis dan juga youtuber yang punya banyak follower.Dia mengundang Jokowi dalam program “nebeng boy.” Jokowi mengajak Jan Ethes dan kedua orang tuanya.

Jokowi belakangan ini sangat aktif menggunakan jasa para influencer,.yang punya followerjutaan. Sebelumnya dia juga pernah tampil bersama Ria Ricis seorang hijaber yang menjadi selebgram.

Bisa diduga aktifnya Jokowi bertemu dan tampil dalam program para seleb medsos ini sebagai upayanya mendongkrak popularitasnya di kalangan generasi digital.

Jokowi sebelumnya juga sempat mengundang artis Agnes Monica ke Istana. Agmo begitu biasa dipanggil, merupakan artis yang sangat populer dan pengikutnya di medsos mencapai puluhan juta.

Selain itu Jokowi juga sering tampil nge-vlog bersama anaknya Kaesang. Anak bungsu Jokowi yang sering menyebut dirinya “kolektor kecebong,” ini juga dikenal sebagai seleb medsos.

Dengan menjadi endorserpara influencerini dibayar sangat mahal. Kabarnya bisa tembus ratusan juta rupiah. Banyak youtuberyang tajir melintir.

Berdasarkan perhitungan socialblade.com dengan follower lebih dari 200 ribu orang, setiap bulan Kaesang bisa mendapat penghasilan antara Rp 14-186 juta/bulan.

Ria Ricis mengaku pendapatannya per bulan tembus tiga digit, alias Rp 300 juta. Pengakuan ini disampaikan kepada pengacara Hotman Paris yang ingin tahu berapa penghasilannya.

Rajin ngevlog dan sesi foto

Di bandingkan semua Presiden RI manapun, Jokowi dikenal paling jago akting. Nge-vlog dan sesi foto merupakan agenda yang tidak boleh ketinggalan, atau malah bisa disebut paling utama, dalam setiap kunjungan Jokowi. Bahkan termasuk di tempat-tempat bencana.

Rekaman video Jokowi bermain tinju, atau sedang menjajal sepeda motor modifkasi juga banyak beredar. Kalau kita lihat videonya, dua-duanya pasti melakukan proses pengambilan gambar (shooting) seperti pembuatan sebuah film.

Pasti kita juga belum lupa Jokowi tampil keren bak Tom Cruise dalam film mission impossibleketika membuka Asian Games di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa hari lalu ketika berkunjung ke Garut, Jabar, Jokowi juga melakukan dua pengambilan gambar. Pertama cukur rambut di bawah pohon, dan kedua nongkrong di pinggir sawah bersama petani.

Dua peristiwa itu ramai di bahas di medsos. Pegiat dunia maya mendapati fakta tukang cukur Jokowi bukanlah warga Garut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemotong Rambut Garut (PPRG).

Lelaki bernama Herman itu adalah tukang cukur langganan Jokowi di istana. Dia diajak ke Garut untuk membuat sesi foto. Pihak istana memberi keterangan bahwa Jokowi tak sengaja bertemu Herman yang orang tuanya juga berasal dari Garut. Kok bisa ya, bertemu dengan seorang presiden tanpa sengaja? Ha….ha……ha…

Dengan berbagai aktivitas tersebut sangat wajar kalau Jan Ethes sampai pada kesimpulan profesi kakeknya adalah seorang artis.

Bagaimana menurut Anda. Apakah Jokowi seorang artis yang punya hobi jadi presiden? Atau presiden yang merangkap juga menjadi seorang artis? The End

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Kode Sri Mulyani dan Risma saat Sidang MK

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sri Mulyani (dan tiga menteri lainnya) dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi pada 5 April yang lalu. Keterangan yang disampaikan Sri Mulyani banyak yang tidak ...
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...