Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 25 Jan 2019 - 07:54:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Dewan Pembina Persija Syafruddin Disebut Layak Nahkodai PSSI

31wakapolri_20180815_004223.jpg.jpg
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang juga dewan pembina Persija, Syafruddin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin yang juga dewan pembina Persija dinilai mempunyai kriteria untuk mengantikan posisi Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI yang mengundurkan diri pada kongres di Bali, Minggu (20/1).

"Syafruddin itu sebagai dewan pembina cukup sukses. Dulu membawa Bhayangkara FC, kemudian membawa Persija juara, saya rasa bisa-bisa saja dimunculkan namanya," kata pemerhati sepak bola Kesit B Handoyo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Menurut dia, selama masuk dalam kepengurus tim sepak bola, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin memiliki sepak terjang yang cukup dengan mengantarkan dua tim berbeda menjadi juara kompetisi Liga 1 yaitu Bhayangkara FC musim 2017 dan Persija Jakarta musim 2018.

Selain itu saat mendapat kepercayaan sebagai ketua dewan pembina di Persija, Syafruddin juga mempunyai catatan bagus dalam dunia olahraga yang salah satunya saat ditunjuk sebagai komandan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Tidak hanya Syafruddin, Kesit juga menyebut nama Erick Thohir sebagai tokoh yang juga layak untuk memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia. Erick dinilai sudah lama berkecimpung dalam perkembangan olahraga di Indonesia dan dekat dengan dunia sepak bola.

"Dia pernah menjadi pengurus klub liga, selain itu Erick juga pernah memiliki klub Inter Milan jadi pengalamannya ada mengurus sepak bola," kata Kesit menambahkan.(plt)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...