Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Jan 2019 - 15:01:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Hadapan Purn TNI-Polri, RR Ingatkan Kubu Jokowi Tak Pancing Gerakan People Power

38082206000_1533873690-20180810-Jokowi-Maruf-Amin-Daftar-Capres-Pilpres-2018-TEBE-1.jpg.jpg
Jokowi-Ma'ruf Amin dan Ketua KPU Arief Bidiman di Kantor KPU RI. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli (RR) mengingatkan kubu petahana agar tidak coba-coba menggunakan cara-cara curang untuk memenangkan Pilpres 2019.

Sebab, menurut Rizal, jika hal itu terjadi, dikwhatirkan kekuatan people power akan turun mencari keadilan dengan caranya sendiri.

"Jadi, jangan macem-macem. Kasih kesempatan rakyat untuk menggunakan suaranya dengan jujur sehingga bangsa kita terjaga dan maju," kata Rizal saat menghadiri deklarasi Petisi oleh purnawairawan TNI dan Polri, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Apalagi, kata dia, dengan bergabungnya purnawirawan TNI dan Polri ini yang meminta proses Pilpres 2019 berjalan jujur dan adil.

"Menurut saya inisiatif senior-senior bidang polisi agar pemilu benar-benar jujur, adil saya mohon minta taati. Kalau menang dengan curang itu sama saja memancing kekuatan people power," Rizal mengingatkan.

Menurutnya, banyak cara yang mulai dikhawatirkan akan dilakukan kubu Jokowi agar menjadi pemenang pada Pilpres nanti. Salah satunya dengan e-KTP dan pengelembungan suara.

"Jadi saya minta yang berkuasa agar berhati-hati, memang banyak cara untuk curang satu lewat e-KTP lewat pengelembungan suara, orang gila dimasukkan dalam hak pilih. (Padahal) tidak ada di seluruh dunia manapun orang gila punya hak pilih," ungkap Rizal yang dikenal dekat dengan almarhum mantan Presiden Gus Dur itu. (Alf)

tag: #rizal-ramli  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Ini Kritik Skema PMN-Dana Talangan Untuk BUMN, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mengkritik langkah pemerintah yang memberikan relaksasi bagi sejumlah BUMN-BUMN melalui skema dana Talangan dan Penyertaan Modal Negara ...
Berita

Koruptor Proyek Listrik Raja Ampat Ditangkap, Dites Dulu Sebelum Masuk Penjara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Intel Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menangkap Selviana Wanma atau Selvi (SW), terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangkit ...