Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Feb 2019 - 19:39:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Ditahan di Mako Brimob: Buni Yani: Biar Sama dengan Pak Ahok

tscom_news_photo_1549024774.jpg
Buni Yani (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buni Yani menegaskan, dirinyasiap menghadapi eksekusi atas putusan kasasi dalam perkaranya.

Namun, dia meminta agar ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, sebagaimana mantan napi penista agamaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kalau nanti dieksekusi untuk masuk, akan minta juga ke rutan Mako Brimob biar sama dengan Pak Ahok," kata Buni Yani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Alasannya, kata Buni Yani, supaya sama dengan tempat Ahok ditahan. Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob atas kasus penistaan agama. Kasus Ahok disebut berkaitan dengan unggahan video yang diedit Buni Yani.

"Karena dari dulu kan katanya terkait dengan Pak Ahok. Ya, sudah kita minta sama dengan Ahok," ujarnya.

Buni Yani divonis bersalah melanggar Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dia dihukum 18 bulan penjara saat itu.

Perlawanan hukum Buni Yani berlanjut ke tingkat pengadilan tinggi tetapi kandas. Sampai kemudian jaksa dan Buni Yani sama-sama mengajukan kasasi. Namun MA menolak kasasi tersebut, baik untuk Buni Yani maupun jaksa.

Saat ini Buni Yani tengah menuju Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok setelah bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah di DPR. Dia mengaku siap dieksekusi.

Sebelumnya, pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian memastikan, kliennyasiap menghadapi eksekusi atas putusan kasasi tersbut.

"Siap (dieksekusi). Kita mau berangkat ke Depok setelah ini. Jadi memenuhi panggilan saja dulu. Mungkin nanti ada surat ralatan penangguhan dikabulkan, kita nggak tahu. Cuma Pak Buni secaragentleakan memenuhi panggilan ke Kejaksaan Depok," kata dia, di DPR, Jumat (1/2/2019).

Sebelumnya, di DPR, Buni Yani sempat menemui pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Dia sempat bercerita soal kasusnya yang diklaimnya politis. (Alf)

tag: #buni-yani  #kejaksaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...