Berita

Soal Tanah HGU Prabowo, HNW: Ada Pihak yang Ingin Memancing Emosi Beliau

Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 19 Feb 2019 - 23:33:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1550594005.jpg

Jokowi Vs Prabowo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga, Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai ada pihak yang mencoba memancing emosi Capres nomor 02, Prabowo Subianto. 

Tapi, menurut HNW, upaya itu kandas seperti yang terlihat dalam debat capres kedua saat Jokowi menyinggung soal tanah hak guna usaha (HGU) Prabowo, Minggu (17/2/2019) kemarin.

"Saya bisa mengerti ketika Pak Prabowo tidak secara spesifik menjawab dan atau terpancing dan menjadi emosional. Karena sangat mungkin ada pihak yang ingin memancing beliau menjadi emosional," ujar HNW di Seknas Prabowo-Sandiaga, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

HNW juga menilai, sikap santai Prabowo dalam menjawab soal tanah HGU sebagai serangan balasan. Karena, jika Prabowo terpancing emosinya, persepsi buruk akan timbul.

"Tapi yang jelas itu adalah semacam counter attack juga. Mereka ingin menang dengan membuat Pak Prabowo marah-marah. Tapi Pak Prabowo justru tetap bisa mengapresiasi, tapi sekaligus juga tetap bisa menjawab jawaban yang relatif bisa memuaskan dan meyakinkan banyak pihak bahwa beliau tidak seperti yang dituduhkan," papar Wakil Ketua MPR RI itu. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement