Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 21 Feb 2019 - 14:41:28 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN Sepakat dengan Maruf Amin Soal 'Tukang Bohong' Calon Ahli Neraka

tscom_news_photo_1550734888.jpg
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku sepakat dengan pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma"ruf Amin yang menyebut bahwa orang yang berdusta kelak akan menjadi ahli neraka.

Menurut Andre, dalam ajaran agama mana pun, berdusta atau menyampaikan sebuah kebohongan merupakan kesalahan besar. Utamanya dalam ajaran Islam, bahwa penebar kebohongan masuk kategori dosa besar.

"Dalam hal ini tentunya kami sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Kiai Ma"ruf Amin bahwa tukang bohong itu calon ahli neraka," kata Andre Rosiade di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Namun, Andre mengaku tidak tahu dalam konteks apa Ma"ruf Amin menyampaikan hal tersebut.

"Saya terus terang tidak tahu beliau berbicara dalam konteks apa? Jika beliau sedang berkampanye atau berdakwah, tentu ini hal baik karena mengingatkan kebaikan. Namun, jika ini konteksnya soal debat capres, tentu kita semua tahu siapa yang berbohong saat debat capres kemarin," terangnya.

Ma"ruf Amin dalam sebuah dialog di Makassar mengingatkan bahaya menyebarkan hoax dan fitnah. Dia bahkan menyebut seorang yang tukang bohong adalah calon penghuni neraka.

"Dengan segala hormat kepada Pak Kiai, saya tegaskan lagi bahwa apa yang disampaikannya saya sepakat. Dan masih nyata diingatan kita bahwa siapa pemimpin negeri ini yang kerap berkata bohong. Ayo kita buka memori kita mulai dari debat 2014 silam hingga debat kedua kemarin. Siapa paling banyak bohong?" kata Andre.

"Terakhir, mari kita doakan agar pembohong tidak menjadi pemimpin di negeri. Indonesia mendapat pemimpin yang adil dan bisa membuat rakyat makmur," imbuh Andre Rosiade. (Alf)

tag: #maruf-amin  #mui  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...