Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Mar 2019 - 12:03:29 WIB
Bagikan Berita ini :

2 Kelompok Massa Demo di KPU, Polisi Kerahkan 4000 Personel Cegah Bentrokan

tscom_news_photo_1551416609.jpg
Polisi menutup Jalan Imam Bonjol di depan KPU karena akan ada aksi pukul 13.00 WIB. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua kelompok massa, Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Jaga Indonesia, akan menggelar aksi bersamaan di depan kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) siang.

Polisi pun siap mengamankan jalannya aksi tersebut agar tidak terjadjbentrokan antar dua massa.

"Insyaallah nggak ada bentrokan karena kami dari kepolisian juga sudah memfasilitasi. Jadi kelompok massanya akan dimediasi oleh KPU untuk diterima audiensinya," kata Kapolres Jakpus Kombes Harry Kurniawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Dia mengatakan ada dua tempat terpisah yang disiapkan untuk massa menyampaikan aspirasi. Kelompok FUI diberi tempat di sebelah kanan depan gedung KPU, sedangkan kelompok Gerakan Jaga Indonesia di sebelah kiri.

Kedua kelompok massa disarankan Polda Metro Jaya berkumpul di masjid sekitar KPU. Nantinya aparat kepolisian juga mengawal dari lokasi massa berkumpul hingga kantor KPU.

"Keduanya disarankan oleh Polda berkumpul di beberapa tempat termasuk masjid. Setelah itu akan bergerak titik kumpul personel sudah mengawal," ujarnya.

Polisi mensiagakan 4.039 personel gabungan. Pantauan di lokasi, aparat TNI dan mobil kendaraan taktis juga sudah disiagakan.

Diketahui, FUI berencana mengelar aksi di depan kantor KPU usai salat Jumat. Aksi tersebut bertujuan mendukung KPU mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan adil tanpa kecurangan.

Sementara berdasarkan foto yang beredar Gerakan Jaga Indonesia menyatakan aksi KPU bebas intimidasi. Aksi ini juga akan digelar usai salat Jumat. Pantauan detikcom pukul 11.00 WIB, sudah ada belasan massa Gerakan Jaga Indonesia tiba di lokasi. (Alf)

tag: #kpu  #polda-metro-jaya  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Penangkapan Nurhadi Jadi Pembelajaran untuk KPK 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto mengapresiasi langkah dan kerja keras Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi ...
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...