Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Mar 2019 - 12:03:29 WIB
Bagikan Berita ini :

2 Kelompok Massa Demo di KPU, Polisi Kerahkan 4000 Personel Cegah Bentrokan

tscom_news_photo_1551416609.jpg
Polisi menutup Jalan Imam Bonjol di depan KPU karena akan ada aksi pukul 13.00 WIB. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua kelompok massa, Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Jaga Indonesia, akan menggelar aksi bersamaan di depan kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) siang.

Polisi pun siap mengamankan jalannya aksi tersebut agar tidak terjadjbentrokan antar dua massa.

"Insyaallah nggak ada bentrokan karena kami dari kepolisian juga sudah memfasilitasi. Jadi kelompok massanya akan dimediasi oleh KPU untuk diterima audiensinya," kata Kapolres Jakpus Kombes Harry Kurniawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Dia mengatakan ada dua tempat terpisah yang disiapkan untuk massa menyampaikan aspirasi. Kelompok FUI diberi tempat di sebelah kanan depan gedung KPU, sedangkan kelompok Gerakan Jaga Indonesia di sebelah kiri.

Kedua kelompok massa disarankan Polda Metro Jaya berkumpul di masjid sekitar KPU. Nantinya aparat kepolisian juga mengawal dari lokasi massa berkumpul hingga kantor KPU.

"Keduanya disarankan oleh Polda berkumpul di beberapa tempat termasuk masjid. Setelah itu akan bergerak titik kumpul personel sudah mengawal," ujarnya.

Polisi mensiagakan 4.039 personel gabungan. Pantauan di lokasi, aparat TNI dan mobil kendaraan taktis juga sudah disiagakan.

Diketahui, FUI berencana mengelar aksi di depan kantor KPU usai salat Jumat. Aksi tersebut bertujuan mendukung KPU mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan adil tanpa kecurangan.

Sementara berdasarkan foto yang beredar Gerakan Jaga Indonesia menyatakan aksi KPU bebas intimidasi. Aksi ini juga akan digelar usai salat Jumat. Pantauan detikcom pukul 11.00 WIB, sudah ada belasan massa Gerakan Jaga Indonesia tiba di lokasi. (Alf)

tag: #kpu  #polda-metro-jaya  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...