Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 15 Mar 2019 - 11:59:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PPP Romahurmuziy Di OTT KPK

tscom_news_photo_1552625999.jpg
Ketum PPP Romahurmuzy (Rommy). (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap ketua umum partai politik PPPRomahurmuziy yang akrab disapa Rommy,dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surabaya.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," kata Agus saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengonfirmasi penangkapan Ketua Umum PPP, Rommy.

“Benar. Silakan tanya KPK,” katanyamenjawab pertanyaan soal apakah benar Rommy ditangkap KPK dan diperiksa di Polda Jawa Timur.

Namun, dia tidak menjawab saat ditanya di mana tepatnya Rommy ditangkap dan dalam kasus apa.

Kabar tentang penangkapan salah satu ketua umum partai politik tersebut sebelumnya juga dibenarkan oleh salah seorang penyidik KPK.

Ketika dikonfirmasi ihwal penangkapan salah seorang ketua umum partai politik tersebut, penyidik KPK ini membenarkan. ”Iya, Mas, (ditangkap) di Jawa Timur,” ujarnya.

Salah seorang penyidik KPK lainnya membenarkan bahwa ketua umum partai politik yang ditangkap tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

KPK meminjam salah satu fasilitas ruangan di Mapolda Jatim untuk memeriksa sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) kali ini. ”Yang bersangkutan sedang diperiksa di Polda Jatim,” ujar penyidik tersebut. (Alf)

tag: #kpk  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengamat: Ancaman Reshuffle Jokowi Berkaitan dengan Penolakan RUU HIP

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ancaman reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para Menteri hingga kini belum dilakukan. Sudah hampir masuk satu bulan pasca ancaman disampaikan di rapat Kabinet ...
Berita

Prodem Sarankan Gerindra Lebih Baik Keluar Dari Koalisi Pemerintahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditunjuk sebagai leading sector food estate oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut santer menyiratkan akan adanya pergeseran posisi ...