Berita

Fadli Sebut Kampanye Bawa Anak Tak Bisa Dikatagorikan Eksploitasi Anak

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mar 2019 - 16:34:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1553506498.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, bahwa kampanye membawa anak kecil bukan salah satu mengeksploitasi anak dalam dunia politik.

Menurutnya, banyak alasan orang tua membawa anak saat kampanye, salah satunya karena orang tua tidak bisa meninggalkan sang anak di rumah.

"Kalau dia membawa anak itu tidak bisa ditinggal, saya kira itu masih dalam batas wajar, itu saya baca dimana itu ya pernyataan dari Bawaslu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Tim BPN, kata dia, berusaha pada aturan yang ada tidak menganjurkan orang tua membawa anak saat menghadiri kampanye.

Di lain sisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta Bawaslu harus tegas kepada petahana soal penggunaan fasilitas negara.

"Soal penggunaan fasilitas negara saya yakin kami tak punya banyak akses terhadap fasilitas negara. Justru itu yang diawasi dari paslon yang sekarang ini dari petahana. Nah, jadi misalnya termasuk penggunaan pesawat kepresidenan itu gak boleh di dalam kampanye. Itu perlu dipantau. Begitu juga dengan penggunaan kendaraan-kendaran lain," katanya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyebut dua capres peserta Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, sama-sama melakukan pelanggaran dalam kampanye rapat umum perdana yang digelar Minggu (24/3).

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyatakan pihaknya menemukan banyak unsur yang tidak sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kita lihat bahwa dari catatan itu kedua paslon sama-sama melakukan beberapa hal yang dilarang, tidak patuh," ujar Fritz saat dihubungi, Senin (25/3). (Alf)

tag: #fadli-zon  #pilpres-2019  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :