Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mar 2019 - 20:59:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejumlah Menteri Jadi Jurkam Jokowi, Fadli: Jokowi Langgar Komitmennya Sendiri

tscom_news_photo_1553522396.jpg
Presiden Jokowi bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kanan) dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (kiri) seusai pembukaan Rakernas III PDI-P di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti masuknya beberapa menteri Kabinet Kerja yang menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) petahana Jokowi-Ma"ruf Amin.

Fadli menilai, "rangkap jabatan" menteri tersebut rentanmenimbulkankonflik kepentingan.

"Menurut saya ini yang bisa menjadi conflict of interest, konflik kepentingan," ujar Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Seharusnya, kata Fadli, para menteri itutak perlu dilibatkan dalam kampanye. Sebagai pembantupemerintah para menteriharusmenjadi pihak yang netral dalam sebuah kontestasi Pilpres.

"Dan ini saya kira bertentangan dengan apa yang disampaikan Pak Jokowi sendiri, dulu mengatakan tak perlu terlibat dalam politik praktis, harusnya mereka tak ikut ya, menjadi jurkam. Karena itu jadi konflik kepentingan terkait tugas-tugas mereka," ujar Fadli.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, harus ada keadilan dan kejujuran dalam menjalankan kampanye. "Kan komitmennya seperti itu, jangan melibatkan aparat, aparat birokrasi, aparat hukum, birokrasi, TNI jangan dilibatkan, dan juga yang lain-lain, aparatur birokrasi, menteri-menteri, itu kan sama aja, sejalan," ungkap Fadli.

Diketahui, beberapamenteri dari Kabinet Kerja yang akan menjadi ju‎rkamnas antara lainSekretaris Kebinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.(Alf)

tag: #fadli-zon  #pilpres-2019  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...