Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 26 Mar 2019 - 16:21:26 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Hargai Sikap Erwin Dukung Prabowo-Sandiaga

tscom_news_photo_1553592086.jpg
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghargai keputusan keponakannya, Erwin Aksa mendukung Paslon 02 Prabowo-Sandiaga. Hanya saja, JK mengakui Erwin tidak meminta izin dirinya terkait dukungan tersebut.

"Ya, kalau Erwin punya sikap begitu saya hargai walau dia tidak minta izin. Cuma kasih tahu. Kalau itu levelnya minta izin, saya tidak kasih izin," ujar JK berkelakar saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

JK memaklumi pertimbangan Erwin yang mementingkan persahabatan untuk mendukung Sandi dalam Pilpres 2019. Apalagi, JK selalu mengajarkan keluarganya termasuk Erwin agar mementingkan persahabatan.

"Saya sering ajarkan ke keluarga, kemenakan saya juga, bahwa persahabatan seumur hidup tapi politik hanya lima tahun bisa berubah-ubah sikap," katanya.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma"ruf Amin ini mencontohkan sikap Partai Golkar yang mendukung Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014. Namun di pertengahan jalan, dukungan Golkar beralih kepada Jokowi-JK.

"Kan lima tahun saja, sedangkan persahabatan seumur hidup. Jadi jangan rusak persahabatan itu hanya gara-gara lima tahun. Ya, kalau ingin persahabatan dengan Sandi langgeng silakan saja, ini demokrasi dan saya yang ajarkan persahabatan ini penting dari pada politik," tuturnya.

Erwin sebelumnya telah menyatakan dukungan pada Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Ia menyadari bahwa dukungannya pada Prabowo-Sandi tidak sejalan dengan Partai Golkar yang menjadi salah satu partai pengusung Jokowi-Ma"ruf. (plt)

tag: #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement