Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 29 Mar 2019 - 02:12:50 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Dorong Gaji Guru Paud dan TK Setara UMR

tscom_news_photo_1553800370.jpeg
Fadli Zon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan satu tahap pendidikan yang sangat strategis bagi anak. Pada tahap ini, pembentukan karakter anak dimulai.

Namun, perjuangan guru PAUD dan TK dalam mendidik anak-anak Indonesia hingga kinibelummendapatkan perhatian. Kesejahteraan guru PAUD dan TKmasih sangat rendah.

"Diperlukan perjuangan dari lembaga seperti DPR. Memang belum semua aspirasi yang diterima itu terpenuhi.Tapi itu semua tetap akan menjadi perhatian serius. Ada kemauan, itu bisa diselesaikan. Semacam ada diskresi," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Jakarta, Kamis (27/3/2019).

Fadli mengungkapkan,guru PAUD dan TK meminta kemudahan dalam mendapatkan sertifikasi guru dan berharap mempunyai peluang untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, mereka merasa ada ketidaksetaraan perhatian pemerintah antara guru PAUD formal dan non-formal.

Ketidaksetaraan itu diantaranya hak dalam memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial.

"Saya kira ini gajinya memang jauh di bawah UMR (Upah Minimum Regional). Mereka mengatakan ada yang gajinya Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu," ujar Fadli sambil menegaskan.

Untuk itu, politisi Partai Gerindra itu meminta kepada para guru PAUD dan TK untuk memberikan data dan masukan yang lebih komprehensif.

"Saya sudah sampaikan agar mereka bisa menyampaikan aspirasi seperti halnya guru honorer. Nah ini akan lebih mudah bagi kita untuk merumuskan dan menyampaikan kepada pemerintah," ucapFadli. (Alf)

tag: #fadli-zon  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement