Berita
Oleh Fitriani pada hari Sabtu, 30 Mar 2019 - 22:47:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Dibanding Pertahanan, Jokowi Lebih Fokuskan Anggaran ke Infrastruktur

tscom_news_photo_1553960829.jpg
Capres petahana Joko Widodo dalam debat keempat di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam (Sumber foto : pandji_teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengakui, bahwa pada masa kepemimpinannya, anggaran pemerintah lebih difokuskan kepada pembangunan infrastruktur ketimbang pertahanan negara.

Hal itu, Jokowi sampaikan di segmen keempat, pada sesi debat terbuka, di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Kamis (30/3/2019).

"Saya masih sangat percaya pada TNI kita dalam pertahankan kedaulatan negara. Saya masih sangat percaya, mengenai anggaran pertahanan, memang kita sekarang ini baru memberikan prirotias ke pembangunan infrasturktur. Suatu saat apabila pertumbuhan semakin baik, ekonomi dunia pada posisi normal, kita akan bisa memberikan anggaran yang lebih baik pada TNI kita," ungkapnya.

Menurut Jokowi,jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga anggaran pertahanan di Indonesia lebih kecil. Akan tetapi, Jokowi yakin, bahwa 20 tahun yang akan datang invasi dari negara lain ke negara Indonesia, dapat dikatakan tidak ada.

"Kalau tadi dibandingkan dengan negara-negara tetangga, emang anggaran kita lebih kecil. Tapi saya yakin 20 tahun ke depan invasi dari negara lain ke negara kita dapat dikatakan tidak ada," pungkasnya.(plt)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...