Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 03 Apr 2019 - 09:18:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Kampanye Hitam Terhadap Kedua Capres Dihentikan

tscom_news_photo_1554257933.jpg
Ketua DPR RI Bamsoet dan Fadli Zon (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kampanye hitam terhadap dua kandidat Presiden RIsegera dihentikan.

Sebab, menurut Bamsoet, fitnah dan ujaran kebencian yang ditujukan ke pribadi Capres nomor 01, Jokowimaupun Capres nomor 02, Prabowo Subianto sama artinya dengan merendahkan martabat Bangsa Indonesia.

"Kampanye hitam terhadap dua kandidat presiden RI ini harus dihentikan. Sebab, fitnah dan ujaran kebencian yang ditujukan ke pribadi dua Capres sama artinya dengan merendahkan martabat bangsa Indonesia. Harap diingat bahwa kedua sosok ini tampil sebagai Capres berdasarkan aspirasi masyarakat Indonesia," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Wakil Ketua DPP Bidang Pratama Partai Golkar ini menilai dua sosok Capres Indonesia, baik Jokowi maupunPrabowo Subianto, kecewa dan sudah terluka akibat fitnah dan ujaran kebencian yang selama ini dialamatkan kepada keduanya.

Prabowo mengaku tidak nyaman karena dituduh pro-khilafah. Sedangkan Jokowi mengaku selama ini memendam perasaan karena dia dituduh PKI.

Padahal, lanjut Bamsoet, untuk menyandang status Capres, baik Jokowimaupun Prabowo Subianto sudah melalui berbagai tahapan proses seleksi.

"Kendati pengakuan kedua Capres tampak semata-mata sebagai adu argumentasi dalam debat, pengakuan itu jelas-jelas memperlihatkan kekecewaan kedua sosok Capres itu. Bahkan Prabowo sampai harus mengungkap sekilas latar belakang ibu yang melahirkannya," tutur Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR: PLN Rampok Uang Rakyat Melalui Tagihan Listrik

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tagihan listrik beberapa hari terakhir jadi pembicara publik. Kenaikannya dinilai di luar kewajaran, hingga mencapai 400% persen. Kenaikan yang besar itu mengundang ...
Berita

Advokat Muda Ini Desak Pemprov DKI Jakarta Ubah Pengecualian SIKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah kalangan advokat mengaku resah dengan kebijakan SIKM yang tertuang dalam surat edaran dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ditandatangani Sekda Pemprov DKI ...