Bisnis
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 05 Apr 2019 - 16:56:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Garuda Manjakan Penumpang Lewat 'Virtual Reality'

tscom_news_photo_1554458184.jpeg
Pesawat Garuda Indonesia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Maskapai Garuda Indonesia meningkatkan layanan hiburan selama penerbangan atau inflight entertainment (IFE) lewat fitur In-flight Virtual Reality (VR) Experience pertama di Asia Pasifik.

"Melalui fasilitas VR ini pengguna jasa dapat menyaksikan ragam sajian film box office dalam penerbangan Garuda Indonesia, dengan sensasi menonton dalam wide angle screen 180 atau 360 derajat," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Ari menjelaskan, fasilitas ini juga turut diperkenalkan pada Garuda Indonesia Executive Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selama penerbangan tiga bulan terakhir, kepuasan pengguna jasa terhadap layanan VR Experience ini mencapai 85 persen, dimana 65 persen puas sekali dan 20 persen sangat puas. Penumpang juga lebih menyukai konten VR dan 3D dibandingkan konten konvensional, dengan rata rata penggunaan 1 jam 20 menit.

"Atas respon positif tersebut saat ini kami terus melakukan pengembangan dan pemuktakhiran teknologi VR Experience yang bekerja sama dengan Allosky – Skylights," kata Ari.

Salah satu tahapan pengembangan teknologi yang sedang dikembangkan adalah melalui integrasi fitur pengumuman di kabin pada fitur VR Experience, sehingga nantinya pengguna jasa yang sedang menikmati fasilitas VR Experience juga dapat mendengarkan pengumuman.

"Dengan integrasi teknologi yang semakin seamless ini, tentunya kenyamanan pengguna jasa dalam menikmati fitur ini akan semakin teroptimalkan. Integrasi VR dan Cabin Announcement pada layanan Garuda Indonesia ini juga merupakan terobosan pertama di dunia yang pernah dikembangkan Allosky - Skylights bersama maskapai penerbangan dunia," ujarnya.

Ari juga menambahkan bahwa fitur integrasi ini juga telah diperkenalkan pada penerbangan Haneda - Jakarta pada tanggal 28 Maret 2019 lalu. Pihaknya cukup optimistis dapat segera memperkenalkan fitur ini secara resmi dalam waktu dekat.

Virtual Reality (VR) merupakan terobosan teknologi terbaru dalam menunjang pilihan hiburan konten audio visual yang menghadirkan sensasi yang berbeda melalui pendekatan 3D dan wide angle screen 180/360 derajat.

Ke depannya Garuda Indonesia akan mengembangkan berbagai inovasi teknologi inflight entertaiment, seperti fasilitas kursi pijat atau relaxing seat massage yang nantinya akan menjadi fasilitas relaxing massage seat pertama di dunia. (plt)

tag: #garuda-indonesia  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement