Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 07 Apr 2019 - 16:01:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin Tak Setuju Prabowo Sebut Indonesia Sedang Sakit

tscom_news_photo_1554627677.jpg
Cawapres Maruf Amin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma"ruf Amin tidak sependapat terhdapa orasi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang kekayaan Indonesia yang dibawa ke luar negeri.

"Yang dikuasai asing apa?" kata Kiai Ma"ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Kiai Ma"ruf mengatakan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) lebih besar dari Penanaman Modal Asing (PMA). Kiai Ma"ruf juga tidak setuju jika Indonesia disebut Prabowo dalam kondisi sakit.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menegaskan, dari data kementerian keuangan diketahui bahwa tingkat kemiskinan di Indonesia menurun di angka 9,66 persen pada 2018.

"Rasio kemiskinan juga turun, pengangguran juga turun. Kemudian kita sudah mengarah pada reindustrialisasi. Sudah tumbuh di berbagai tempat," ucap Kiai Ma"ruf.

Indonesia juga sudah menjadi negara laik investasi. Status ini, menurut Kiai Maruf, menjadi indikasi Indonesia dipercaya oleh investor internasional.

"Kita sudah masuk di Investment Grade, yang dulunya tidak masuk, kita sudah layak investasi," papar Kiai Ma"ruf.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, berpandangan, hampir seluruh negara di dunia memerlukan investasi.

"Semua menarik investasi. China saja menarik investasi. Saudi di mana-mana. Yang penting kita bisa jaga keamanannya," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung soal kondisi ekonomi Indonesia saat ini masih dijajah dan sedang sakit. Buktinya, kata Prabowo, kekayaan Indonesia banyak dibawa lari ke luar negeri. Prabowo menyampaikan hal itu saat menggelar orasi kebangsaan dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4/2019). (plt)

tag: #maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement